.

.
» » Totosik Tangkap Tangan Lansia Pencuri Tiang Besi Lampu Hias

Tomohon,RedaksiManado.Com~Entah apa yang ada dalam pikiran seorang pria lansia warga Kelurahan Walian, sehingga ia nekat mencuri tiang besi lampu  hias milik pemkot Tomohon  sehingga malam ini diamankan Tim anti bandit Totosik Polres Tomohon.

Katim Totosik, kepada media ini menuturkan, bahwa mendapat  laporan pada Kamis (9/6/22)malam sekitar pukul 18.30 wita bahwa sedang terjadi  pencurian tiang besi lampu hias yang terpasang di kelurahan Matani Satu  tepatnya di ruas jalan Tomohon -Tondano.

"Saat mendapat laporan, kami langsung ke TKP (tempat kejadian perkara). ketika tiba tim bersama Lurah dan perangkat kelurahan langsung menghampiri pelaku ES alias Edy (75)Warga Kelurahan Walian. Dan benar saja pelaku tertangkap tangan sedang membuka baut-baut tiang lampu hias yang berada di pinggir jalan raya, di mana tiang-tiang dan lampu tersebut milik dari pemerintah kota Tomohon,Tim pun langsung mengamankan pelaku, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan karena masyarakat di sekitar sudah banyak yang terkumpul dan ada beberapa yang berupaya untuk menghakimi pelaku,"beber Watung.


Lanjutnya, kronologis diamankannya pria lansia tersebut, berdasarkan laporan yang masuk, awalnya ada kecurigaan warga bahwa ada seorang bapak yang sudah berjam-jam berada di lokasi sekolah SPMA tepatnya di jalan raya Matani-Tondano yang sedang duduk di bawa lampu jalan dan terlihat sementara mengerjakan sesuatu. Warga pun melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah kelurahan yakni Lurah Matani satu. Mendapat laporan tersebut Lurah memerintahkan Kepala Lingkungan untuk mengecek kebenaran laporan, ketika tiba di TKP kepala lingkungan membenarkan laporan warga kepada Lurah Matani satu Bapak Erik Kalengkoangan. Mendapat laporan dari kepala Lingkungan,Lurah Langsung menghubungi pihak Kepolisian ( URC Totosik),tim pun langsung merespon laporan tersebut dengan langsung menuju TKP.

"Alasan pelaku melakukan pencurian, karena menurut pelaku tiang dan lampu tersebut sudah tidak di gunakan lagi, dan siapapun berhak untuk mengambilnya. Untuk salah satu tiang dan lampu lampu hias sudah di jual pelaku ke pengusaha Besi Tua,dan beberapa tiang juga lampu lainnya,  bautnya sudah dilonggarkan,dan siap untuk di angkut menggunakan kendaraan pickup,"jelas Watung.

Kapolres Tomohon Arian Colibrito, melalui Katim Totosik Aipda Yanny Watung membenarkan kejadian pencurian tersebut. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini pelaku serta barang bukti berupa kunci-kunci telah diamankan ke Mapolres Tomohon.**(EL)

Elton 6/09/2022

Penulis: Elton

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: