.

.
» » Polres Tomohon Salurkan Bantuan Pangan BTPLKWN Tahap Tiga


Tomohon
,RedaksiManado.Com~Kepolisian Resor Tomohon, hari ini Selasa 10 Mei menyalurkan Bantuan Tunai Pangan kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung  (BTPKLWN),
yang ada di wilayah hukum Polres Tomohon  bertempat di Aula Parama Satwika Polres Tomohon.

Kapolres Tomohon  AKBP Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H kepada media ini menuturkan bahwa BTP atau  Bantuan Tunai Pangan yang disalurkan oleh Polres Tomohon, merupakan program Pemerintah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya pelaku usaha kaki lima dan warung yang ada di wilayah Hukum Polres Tomohon.


"Dengan diterimanya bantuan ini semoga dapat bermanfaat bagi pelaku usaha kecil khususnya pedagang kaki lima dan warung, apalagi saat ini di masa pandemi Covid - 19," ujar Kapolres.


Sementara itu, Kasi Keu Polres Tomohon Ipda Rahmat Nur, S.H mewakili Kapolres  menjelaskan bahwa penyaluran BTP (Bantuan Tunai Pangan) mulai hari ini sampai besok, dan akan disalurkan  kepada 1.450 orang pelaku usaha pedagang kaki lima dan warung. Untuk  kali ini penyaluran sudah memasuki tahap ke tiga di mana tahap satu sebanyak 200 orang dan tahap dua 500 orang.


Seperti diketahui,  Polres Tomohon mendapat target penyaluran kepada 3.500 orang pelaku usaha pedagang kaki lima dan warung. Dan penyaluran berdasarkan SPP (Surat Perintah Pembayaran) 030405 yang ditandatangani oleh Kapolres Tomohon. Penyaluran yang dilakukan saat ini sebesar Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) yang diberikan kepada pelaku usaha pedagang kaki lima dan warung di mana besaran ini untuk pembayaran selama tiga bulan terhitung bulan April, Mei dan Juni dengan rincian setiap bulan Rp. 100.000 (seratus ribu rupiah).


Ditambahkanya , adapun proses pendaftaran bagi penerima bantuan tunai pangan melalui Bhabinkamtibmas yang mendatakan calon penerima bantuan tunai pangan, selanjutnya data yang ada didaftarkan di Aplikasi Pus Keu Presisi Polri, dan apabila NIK calon penerima terverifikasi dan belum pernah menerima bantuan lainnya dari pemerintah, maka calon penerima akan mendapatkan undangan untuk datang menerima bantuan di Polres Tomohon

Dalam proses pelaksanaan penyaluran BTP (Bantuan Tunai Pangan) ini, Polres Tomohon juga membuka "Gerai Vaksin Presisi", dengan maksud, bagi masyarakat penerima yang belum di vaksin, baik dosis 1, 2 dan booster dapat menerima vaksinasi.

Pantauan media ini, animo masyarakat sangat tinggi  saat mengambil bagian dalam pelaksanaan vaksinasi. Polres Tomohon mengingatkan jika masih ada para pedagang kaki lima dan pemilik warung yang belum pernah menerima bantuan pemerintah agar dapat berkoordinasi dengan personil Bhabinkamtibmas yang ada di Desa/kelurahan masing-masing untuk didatakan sebagai penerima BTP (Bantuan Tunai Pangan).**(EL)

EL 5/10/2022

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: