.

.
» » Sekdakot Roring Hadiri Rapat Forum Sekretaris Daerah se-Sulut


Tomohon
,RedaksiManado.Com~Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE, ME., menghadiri kegiatan Rapat Forum Sekretaris Daerah se-Sulawesi Utara, bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, pada kamis (17 maret 2022 ). Kegiatan di buka oleh Wakil Gubernur Drs. Steven Octavianus Estefanus Kandouw.

Dalam sambutanya, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Octavianus Estefanus Kandouw menegaskan terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari Sekretaris kabupaten/ kota.

"Kalau karakteristik tujuan-tujuan tertentu boleh, tetapi jangan lupa ada hal-hal prinsip yang menjadi tugas bersama, antara lain adalah mengingatkan kepada kepala daerah jangan sampai tidak selaras. Sekretaris Kabupaten/ Kota harus objektif dan rasional, termasuk menjaga hubungan antara Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah agar tetap harmonis serta dapat memberi pencerahan-pencerahan.
Tak hanya itu, hal lain termasuk hubungan horizontal, hubungan antara eksekutif dan legislatif disini seorang sekretaris harus mampu menjembatani hubungan tersebut,"tegas Wagub Kandouw

Wagug Kandouw menambahkan, Sekretaris Daerah, selain memperhatikan hal diatas, masalah internasional juga  menjadi perhatian, antar lain yaitu  stunting, global warming, serta energi terbarukan. Yang sangat tematik saat ini adalah penangulangan Covid serta penanganannya di daerah, dalam hal ini berkoordinas terkait penanganannya secara intens sehingga masyarakat bisa terhindar bahkan tidak terinfeksi akan virus yang sudah menjadi masalah internasional dan mampu meluluhlantakan semua sektor.

Adapun pemateri pada kegiatan ini, Direktorat Jendral Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si., Rektor Universitas Delasalle Prof. Johanis Ohoitimur dan Robby Memuaja Mantan Sekda Provinsi Sulut.

Kegiiatan dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Asiano G.Kawatu, S.E, M.Si. dan para Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota Se- Sulawesi Utara.**(EL)

EL 3/17/2022

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: