.

.
» » » Pangdam : Prajurit Kodim 1302/Minahasa Tetaplah Hadir dan Melindungi Rakyat


MINAHASA, RMC
,- Saya tidak menyangka bisa berdinas disini sebagai Pangdam XIII/Merdeka. Bersyukur dan bangga sekali boleh bertugas kembali disini, terlebih lagi bisa datang berkunjung ke Kodim 1302 di Kabupaten Minahasa.

Hal ini diungkapkan Panglima Komando Daerah Militer (Kodam XIII/Merdeka) Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana ibu Cicilia Evie Denny Tuejeh, beserta Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana P. Budi dan Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, saat mengunjungi Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa. Kamis (17/03/22).

Sementara itu, Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit Kodim 1302/Minahasa yang telah membantu pemerintah daerah untuk menjaga dan melindungi seluruh masyarakat, dalam memutus penyebaran wabah Covid-19.

"Saya berterima kasih kepada seluruh prajurit Kodim 1302/Minahasa, atas kinerja dan pengorbanan serta keterlibatan bersama pemerintah daerah dalam pemutusan penyebaran Covid-19 serta pendampingan vaksinasi kepada seluruh masyarakat," ungkap Pangdam Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh

Pangdam meminta seluruh prajurit Kodim 1302/Minahasa untuk terus membantu pemerintah daerah dalam semua kegiatan pemulihan ekonomi yang harus tetap berjalan, serta penerapan protokol kesehatan (prokes) tidak boleh lalai, tetap patuhi sehingga itu juga menjadi panutan di tengah masyarakat dan juga terhindar dari wabah virus ini.

Disisi lain, Pangdam Tuejeh menegaskan juga kepada seluruh  prajurit Kodim 1302/Minahasa, selain disibukkan dengan penanganan pemutusan penyebaran Covid-19 serta pendampingan vaksinasi kepada seluruh masyarakat. Terkait Toleransi ditengah masyarakat harus dijaga.

"Kalau ada yang mengganggu Toleransi, kita harus jadi orang pertama yang menentang dan melawan, apalagi jika itu kelompok radikal. Sebab, Pancasila harga mati, Pancasila adalah dasar negara kita Republik Indonesia. Untuk itu seluruh prajurit Kodim 1302/Minahasa tetaplah hadir dan melindungi rakyat," pesan Jenderal Bintang Dua ini.

Tak lupa juga, Pangdam Tuejeh memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada seluruh Forkopimda yang terus bersinergi bersama TNI-AD, khususnya dengan Kodim 1302/Minahasa.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh, turut disambut Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Effendi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ada di wilayah teritorialnya yakni Kabupaten Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara dan Kota Tomohon. Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring (ROR) beserta jajaran, Kapolres Tomohon Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, jajaran Kodam XIII/Merdeka, jajaran , dan jajaran Kodim 1302/Minahasa. (Adi)

Adi RMC Minahasa , 3/17/2022

Penulis: Adi RMC Minahasa

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: