.

.
» » Sekot Roring Buka Turnamen Bola Basket Piala Walikota Tomohon


Tomohon
,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH melalui Sekot Edwin Roring SE ME membuka turnamen Bola Basket memperebutkan Piala Walikota Tomohon di Anugerah Hill,Kamis (18/11/21).

Sekot mengatakan mencermati tujuan kejuaraan ini yakni memasyarakatkan dan menggali potensi bakat-bakat pemain olahraga bola basket, membina generasi muda dengan cara pengembangan nilai-nilai dasar manusia, meningkatkan sumber daya manusia dan menjauhkan generasi muda dari kegiatan-kegiatan negatif seperti penggunaan narkoba.

Untuk itu kata Sekot, selaku pemerintah menitipkan sebuah harapan kepada generasi muda Kota Tomohon, agar kita bukan hanya sehat dan kuat karena berolahraga, tapi lebih daripada itu kita sehat dan kuat karena kita tidak mengenal dan mengkonsumsi “narkoba”.

“Kami berharap agar kiranya olahraga bola basket boleh menjadi olahraga profesional bagi masyarakat Kota Tomohon, diharapkan juga melalui kegiatan ini dapat muncul atlet-atlet basket berprestasi di Sulawesi Utara, Kota Tomohon dan sekitarnya,” ucapnya.

“Atas nama pemerintah Kota Tomohon bahkan atas nama KONI Kota Tomohon menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada segenap pengurus cabang Perbasi Kota Tomohon, dimana melalui panitia pelaksana yang dibentuk telah memprakarsai digelarnya kejuaraan bola basket ini,” tutup Roring saat membacakan sambutan Walikota Tomohon.

Ketua Perbasi Tomohon Karlheinz Senduk SH kesempatan itu mengapresiasi Pemerintah Kota Tomohon yang mensuport akan kegiatan ini sehingga kejuaraan bola basket sebagai program Perbasi Kota Tomohon dapat terwujud bahkan telah berkolaborasi dengan KNPI Kota Tomohon.

Dikatakannya pula, sehubungan dengan kegiatan yang terkait dengan kepemudaan seperti saat ini, selaku Ketua KNPI Kota Tomohon berharap seluruh kawula muda di Tomohon dapat turut serta dalam aktivitas yang positif seperti kegiatan keolahragaan maupun aktivitas positif lainnya, dengan demikian dapat berkontribusi nyata untuk perkembangan dan kemajuan Daerah dan Nasional.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan sukses, selamat bertanding dan mari torang sama-sama tetap menjunjung sportivitas dalam bertanding,” ujar Senduk.

Sebelumnya Ketua panitia kegiatan ini, Hengkie Supit SIP juga sebagai Kadis Perkim Kota Tomohon menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam dua kategori yakni antar club dan antar Instansi, kegiatan ini dilaksanakan 18 s/d 22 november 2021.

“Kegiatan ini melalui panitia menyediakan tropi bergilir sehingga setiap tahun diharapkan kegiatan ini terus berjalan,” terang Supit.

Ikut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua Perbasi Sulut Steven Tangkuman. Hadir juga Kadis Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Drs Ventje Karundeng, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur M Kes MSi bersama unsur terkait lainnya.**(EL)

EL 11/18/2021

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: