.

.
» » Pemkot Tomohon Hadiri Gala Dinner TCEI Forum di Manado

Manado,RedaksiManado.com~Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH diwakili Wakil Walikota Wenny Lumentut SE bersama Pj Sekretaris Daerah Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan AP MSi, menghadiri Gala Dinner Tourism and Creativity Economy Investment Forum In North Sulawesi, bertempat di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Sabtu(06/03/2021).

Wakil Walikota Tomohon mengapresiasi akan kunjungan dari Kemenparekraf, Kawasan Ekonomi Khusus yang sementara digarap di Sulawesi Utara ini kiranya kedepan dapat dirampungkan secepatnya dimana efeknya pasti akan segera dirasakan oleh masyarakat sendiri.

"Berbagai investor telah melirik daerah ini, pertumbuhan ekonomi kita nantinya akan berkembang pesat, karena  KEK tersebut pasti akan menghasilkan efek pemantik khususnya juga Kota Tomohon yang memiliki potensi pariwisata yang begitu besar. Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia kita ada, ini semuanya pasti akan didukung dengan adanya sinergitas dari pemerintahan hulu sampai ke hilir,"ujar Wawali.

Menparekraf Sandiaga Uno yang hadir langsung  mengatakan agar potensi-potensi pariwisata yang ada di Sulawesi Utara, jangan hanya terfokus pada pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Likupang saja tetapi dengan mengembangakan potensi kearifan lokal masyarakat Sulawesi Utara dengan juga kami akan mengusahakan untuk kembali membuka penerbangan dari dan ke luar negeri.

"Kami akan mengundang investor-investor untuk membantu pak Gubernur mewujudkan pariwisata dan ekonomi kreatif dengan gerak cepat (gercep), gerak bersama (geber) dan hasil,"ungkap Sandiaga Uno.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, dalam prakatanya menyambut baik kegiatan ini dan menjelaskan bahwa Sulut terus berusahan meningkatkan roda perekonomian di tengah-tengah pandemi. Karena di saat pandemi, turun. Kita melakukan ekspor produk hasil-hasil perkebunan maupun perikanan kita sampai hari ini masih bisa berjalan dengan baik. 

Gubernur juga mengapresiasi kepada Menparekraf yang siap gercep, geber dan gaspol memajukan perekonomian Sulut lewat peningkatan destinasi pariwisata di Bumi Nyiur Melambai.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif(Kemenparekraf)ini  menerapkan protokol kesehatan, Hadir juga para investor, KADIN Indonesia, para pelaku pariwisata dan hadirin undangan.(red)

EL 3/07/2021

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: