.

.
» » Ketua Komisi IX DPR RI Sosialisasi Bahaya Kimia dan Mercuri pada Kosmetik dan Makanan


Minsel, RedaksiManado.com - Seiring dengan perkembangan dan kemajuan teknologi, minat masyarakat untuk menggunakan produk obat,  pangan, obat tradisional, kosmetik suplemen kesehatan serta makanan dan minuman mengandung zat pewarna semakin meningkat.


Melihat akan hal ini masyarakat juga harus diberikan informasi yang luas dan benar tentang obat, obat tradisional, kosmetik, pangan dan bahan makanan berbahaya sehingga dalam menggunakan produk tersebut diperoleh manfaat yang optimal.


Hari ini Ketua Komisi IX DPR RI yang  membidangi kesehatan Felly Estelita Runtuwene (FER) bersama BPOM melaksanakan Komunikasi Informasi Edukasi kepada masyarakat yang dilaksanakan di kediamannya di Desa Rumoong Bawah Kecamatan Amurang Barat, Jumat (26/21) siang tadi.


Dalam kesempatan ini FER sapaan akrabnya mengatakan," Sosialisasi ini untuk bagaimana masyarakat dapat mengetahui apa manfaat serta bahaya dari komsumsi dan  penggunaan bahan-bahan yang mengandung kimia sehingga dapat merusak kesehatan," kata FER dalam sambutannya.


Ia pun berpesan kepada masyarakat untuk hati-hati dalam memakai dan mengkomsumsi bahan-bahan yang mengandung bahan kimia.


" Semoga lewat sosialisasi dan edukasi hari ini, bapak ibu semakin selektif dalam memilih makanan dan kosmetik yang akan digunakan. Sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit," pesannya


Dalam kesempatan ini , giat sosialisasi dan edukasi tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid-19.  (MSev)


Seventh 2/26/2021

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: