.

.
» » Lewat Program PKT, Lumenta Berharap dapat Meningkatkan Pendapatan Warga Ditengah Pandemi | RMC

 

Hukum Tua Desa Tumpaan Lucky Lumenta saat berada dilokasi untuk mengawasi penggalian tanah untuk pelebaran jalan.


Minsel, RedaksiManado.com - Pemerintah terus berupaya menjaga kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat di tengah kebijakan tanggap darurat pandemi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19). Selain menyiapkan jaring pengaman sosial, pemerintah juga menyiapkan program padat karya tunai desa.


Hal ini yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Tumpaan Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan melalui hukum tua Lucky Lumenta, SIP. 


Kepada media ini Lucky sapaan akrabnya mengatakan, melalui keputusan musyawarah desa menyepakati untuk penggunaan dana desa pada tahun 2020 ada tiga hal yang menjadi sasaran, diantaranya pembentukan desa tanggap COVID-19, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa serta program Padat Karya Tunai yang saat ini sementara dilaksanakan untuk kedua kalinya.


" Keadaan saat ini adalah keadaan yang tidak normal dan masyarakat pada posisi yang sulit. Oleh sebab itu kami pemerintah desa lewat musdes telah menyetujui program ini guna membantu masyarakat ditengah pandemi saat ini. Perlu diketahui juga  sebelum program ini (PKT) dijalankan telah di evaluasi sebelumnya oleh dinas PMD Kabupaten Minsel," kata Lucky, Jumat 15 Januari 2020 di kantor Hukum Tua.



Lanjut Lucky menjelaskan bahwa pada program PKT ini melibatkan masyarakat yang belum sama sekali tersentuh dengan bantuan. Hal ini dimaksudkan untuk memberi pemerataan bantuan bagi seluruh masyarakatnya serta meningkatkan pendapatan warga ditengah Pandemi Covid-19.


Pada program PKT tahap dua ini total anggaran Rp.37.500.000 dengan HOK Rp.125.000 per harinya. Sementara kegiatan yang dikerjakan sesuai dengan RAB yang ada diketahui masyarakat melakukan pengerjaan penggalian tanah untuk pelebaran jalan. Tak lupa dalam PKT ini turut juga diawasi oleh TPK bapak Kiki Monintja.



Lucky pun berharap ditengah pandemi ini masyarakatnya selalu diberkati oleh Tuhan dalam setiap usaha dan pekerjaan, serta ia berpesan kepada warganya untuk selalu mengikuti himbauan pemerintah dalam memutus penyebaran Virus Covid-19.


" Secara pribadi saya mendoakan warga Tumpaan kiranya selalu diberkati baik itu dalam pekerjaan dan terutama anugerah kesehatan oleh Tuhan. Mari wargaku kita senantiasa mengikuti protokol kesehatan guna memutus penyebaran virus covid-19," tutup Kumtua Lucky yang dikenal sangat akrab dengan warganya.  (MSev)











 




 


Seventh 1/15/2021

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: