.

.
» » » Sinovac Tiba di Tomohon, Vaksinasi Tahap Awal Bagi 1.539 Nakes

Tomohon,RedaksiManado.com~Tomohon menjadi kota pertama di Sulawesi Utara yang  menerima kiriman vaksin Covid-19 (sinovac) dari Dinas Kesehatan Propinsi.

Dengan dikawal ketat anggota Brimob dan Lantas, Vaksin beserta kelengkapan Vaksinasinya tiba pada pukul 10.45 wita, dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon, dr. Deesje Liuw, M.Biomed bersama jajaran Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon.

Kepala Dinas Kesehatan usai menerima Vaksin tersebut, kepada media mengatakan, " setelah Vaksin ini kami terima, tentunya langkah yang kami ambil adalah mempersiapkan SDM dan logistik dalam rangka proses Vaksinasi nanti.
Saat ini Vaksin telah disimpan di tempat yang aman dan sesuai SOP. Untuk pengawasan dan pengamanan kami bekerja sama dengan TNI / Polri,"jelas Liuw.

Sementara itu Pnj. Sekkot Tomohon Dr. Juliana Dolvin Karwur, M.Kes, M.Si yang didampingi Asisten 1, Bpk. Toar Pandeiroth, mengatakan Jadwal pelaksanaan Vaksinasi dan tempat pelaksanaan akan disampaikan kemudian, yang akan diawali dengan launching dari provinsi, kemudian diikuti oleh kabupaten/kota.

Vaksin Covid-19(sinovac) yang tiba di Tomohon hari ini, berjumlah 3.100 vial. Vaksin tahap pertama ini diperuntukkan bagi 1.539 tenaga kesehatan (NaKes) yang ada di Kota Tomohon.

Seperti diketahui hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama di Indonesia yang diberi suntikan vaksin COVID-19. Jokowi menerima dosis pertama Vaksin Sinovac di Istana Kepresidenan, Jakarta, dan disiarkan secara live streaming melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Hadir juga mendampingi saat menerima Vaksin tersebut, Wakapolres Tomohon, Kompol Agnes Turambi, SE, Danramil Tomohon Kapt. Inf. Sulistyo bersama masing-masing personil.**(Abd)

Elton RMC , 1/13/2021

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: