» » » Walikota Eman Orang Pertama Divaksin Covid-19 di Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.com~Walikota Jimmy. F. Eman SE Ak CA.menjadi orang pertama di Tomohon yang di vaksin Covid-19 tahap awal, pada Jumat (15/01/2021) bertempat di RSUD Anugerah.

Walikota Eman, usai divaksin kepada awak media mengungkapkan bahwa ini merupakan program dari pemerintah pusat jadi kita harus mendukung program ini, karena sebelumya telah dicanangkan oleh Presiden RI yang juga menjadi orang pertama di Indonesia yang divaksin Covid-19.

"Vaksinasi covid-19 adalah  bertujuan untuk mengurangi transmisi/penularan covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19, mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) di masyarakat dan melindungi masyarakat dari covid-19, agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi. Kekebalan kelompok hanya dapat terbentuk apabila cakupan vaksinasi tinggi dan merata di seluruh wilayah," imbuh Walikota Eman.

Vaksin yang diterima dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara pada Rabu (13 Januari 2021) sebanyak 3100 vial vaksin sinovac, sudah memiliki sertifikat halal dari Kementrian Agama dan ijin penggunaan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan. Dosis vaksinasi yaitu pemberian sebanyak 2 kali (0 hari dan hari ke 14). Pelayanan vaksinasi di Kota Tomohon berjumlah 11 layanan yaitu 7 puskesmas, 3 rumah sakit,1 klinik polres.

Diketahui, untuk tahap pertama pada hari ini, vaksinasi covid-19 diberikan pada pimpinan daerah sebanyak 5 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 6 orang. Selanjutnya masyarakat Kota Tomohon akan menerima vaksinasi secara bertahap sesuai dengan jadwal dan tahapan pemberian vaksin sampai selesai, di mana seluruh sasaran memperoleh vaksinasi covid-19. Bagi masyarakat, diharapkan agar para penerima vaksin ini tidak ragu untuk divaksin sesuai waktu yang ditentukan, serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tampak hadir Wakil Walikota Tomohon, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE, Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot SH MH, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Azhari Gatot SIK MH sebagai Kapolres Pertama di Sulut yang divaksin Covid-19, Danramil Tomohon Kapten Inf Sulistyo mewakili Dandim 1302 Minahasa, Penjabat Sekot Tomohon Dr Juliana D Karwur M Kes MSi, para Direktur Rumah Sakit di Kota Tomohon, serta unsur Jajaran Pemkot Tomohon.**(red)

Elton RMC , 1/15/2021

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: