» » Peringati HKSN dan Hari Ibu, TP PKK Sulut dan IKAPTK Gelar Rapid Test Gratis di Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.com~Dalam rangka perayaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2020 yang bertema Kesetiakawanan Sosial Melawan Covid-19, pemerintah Kota bersama IKAPTK Kota Tomohon menggelar kegiatan pemeriksaan  kesehatan gratis bagi ibu-ibu, lansia dan remaja bertempat di kantor kelurahan Paslaten 1 pada Jumat(18/12/2020). 

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE AK CA dalam sambutannya yang dibacakan Plh. Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi mengatakan bahwa ditengah menyongsong  perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, kami menyambut baik dan berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut, ini  merupakan tanggung jawab kita bersama untuk bersatu padu melawan Covid-19 salah satu melalui tracking dan saat ini mengadakan rapid test di Kota Tomohon di beberapa titik yang diadakan sebanyak 10000.

Sementara itu, Ketua DPP IKAPTK Clay Dondokambey SSTP MAP Dalam kesempatan ini menyampaikan, Kita diberikan kesempatan untuk melaksanakan program pemerintah dalam rangka menghentikan penyebaran Covid-19 di Sulawesi Utara.

"Terima kasih kepada Ketua TP PKK Sulut dipercayakan untuk menjadi bagian dalam penyelenggaraan kegiatan ini dalam rangka Peringatan Hari Ibu 2020. Ini merupakan kewajiban kami untuk menjadi pelopor dan teladan selaku lulusan APDN, STPDN, IPDN,  kami juga mengingatkan untuk tetap menerapkan 3M untuk menghentikan penyebaran Covid-19 di Sulut terlebih di Kota Tomohon. 

Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan diwakili Wakil Ketua bidang Pokja 4 dr Mala Pontoh-Mailangkay MKes mengungkapan, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka hari ibu di tahun 2020 yang ke-92. Wabah covid-19 menjadi bencana nasional, karena itu dengan dikeluarkan berbagai regulasi perlu didukung baik di pusat ataupun daerah. Maka secara berjenjang dari pusat sampai di daerah diadakan rapid tes massal. Kami berharap melalui kegiatan ini kita dapat membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan cakupan deteksi dini covid 19.

Tampak hadir Sekretaris TP PKK Provinsi Sulawesi Utara Ibu Ellen Tirayoh Yakob SPt, Ketua TP PKK Kota Tomohon Ibu Truusje Kaunang, Asisten Umum Drs O D S Mandagi, pengurus PKK Provinsi Sulut dan Kota Tomohon, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan hadirin undangan.**(Abd)

Elton RMC 12/18/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: