.

.
» »Unlabelled » KPU Gelar Bimtek KPPS Kelurahan Kolongan Satu

Tomohon,RedaksiManado.com~Untuk mensukseskan Pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 nanti, segala persiapkan terus di genjot Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon . Berbagai tahapan Pilkada telah dilalui dengan lancar dan baik.

Demi mematangkan jajarannya KPU Kota Tomohon melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan suara kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kota Tomohon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Walikota Tomohon.

Kepada 1.540 KPPS yang ada di 44 Kelurahan, KPU Kota Tomohon saat ini sementara melakukan Bimtek. Seperti yang dipantau oleh Wartawan media ini, didampingi PPK Tomohon Tengah, Anggota Komisioner Kepala Divisi Data dan Perencanaan Vierna Pijoh SE.sementara menggenjot kesiapan KPPS Kelurahan Kolongan Satu. Senin (23/11/20).

“Selain menyampaikan pada saat menjalankan tugas KPPS nanti,  harus berdasarkan Regulasi dan serta etik terutama netralitas dikedepankan. Tetapi saat ini juga ditekankan tentang Protap Covid di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selain itu, cara mengisi formulir pengisian hasil nantinya pada hari H," jelas Pijoh.

Pijoh mengharapkan, dengan dilakukannya Bimtek ini, KPPS dapat memahami dan menguasai apa yang menjadi tugas pokok mereka di TPS, sehingga pada hari H nanti tidak lagi ada kekeliruan atau kesalahan saat bertugas. Selain itu juga sangat diharapkan sejak sekarang para KPPS dapat menjaga kesehatan masing-masing, supaya sampai dengan hari H, tetap sehat dan siap menjalankan Tugas.

Diketahui bimtek ini dilakukan selama lima hari di tiap Kelurahan masing-masing , bimbingannya dibagi tiap kecamatan oleh seluruh Komisioner KPU Tomohon.(red)



EL 11/23/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: