» » Walikota Eman Buka Muscab Gerakan Pramuka Kota Tomohon 2020

Tomohon,RedaksiManado.com~Setelah lima tahun berlalu, masa bakti kepemimpinan di Kwartir Cabang Kota Tomohon membutuhkan pemimpin yang baru. Hari ini Jumat 11 September 2020, bertempat di Anugerah Hall dilaksanakan Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Tomohon.

Walikota Tomohon, Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA yang adalah juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka di Kota Tomohon, dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan, Esensi musyawarah cabang sebagaimana kita ketahui bersama adalah wadah untuk menentukan arah kebijakan organisasi Gerakan Pramuka di tingkat cabang lewat program kerja sekaligus wadah konstitusional untuk memilih kepengurusan yang baru di Kwarcab Kota Tomohon.

"Pemerintah Kota Tomohon membutuhkan sinergitas dengan stakeholder termasuk di dalamnya  pengurus Kwartir Cabang Kota Tomohon untuk bersama-sama membangun dan mewujudkan Kota Tomohon yang maju dan sejahtera. Semangat trisatya dan dasa dharma Pramuka hendaknya selalu menjadi landasan bergerak dan bertindak bagi segenap insan Pramuka di Kota Tomohon, dan yakinlah kita dapat bersama-sama membuat dunia ini lebih baik disaat kita meninggalkannya, sebagaimana pesan bapak Pandu Dunia Lord Baden Powell,"Kata Walikota.

Lanjut Walikota, "Tema Gerakan Pramuka tahun 2020 adalah “Partisipasi Pramuka dalam membantu penanganan Covid-19”. Tema ini merupakan perwujudan dari semangat para Pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bangsa Indonesia bahkan di seluruh dunia. Selain intu ikut mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan ketat yang telah dicanangkan oleh pemerintah."

Tambah Walikota, "Kota Tomohon pernah menjadi barometer kemajuan pembinaan Kepramukaan di Sulawesi Utara. Dengan demikian besar harapan kami pemerintah Kota Tomohon agar  musyawarah cabang Gerakan Pramuka saat ini, dapat menyusun program kerja yang baik dan menjawab kebutuhan segenap anggota Gerakan Pramuka di Kota Tomohon. Sekaligus juga dapat memilih dan menyusun kepengurusan yang baru, yang bisa melaksanakan arah kebijakan dan program kerja Kwarcab."

Seperti diketahui dalam muscab  Kota Tomohon kali ini terpilih sebagai ketua Kwartir Cabang Kota Tomohon Drs. Daniel Pontonuwu untuk masa bakti 2020-2025.

Dihadiri Ketua Tim Kerja Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon, Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon Kak Fargo Tular bersama seluruh jajaran pengurus, dan Pengurus Ranting se-Kota Tomohon.**(Abd1908)

Elton RMC 9/12/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: