» » Peduli Kebutuhan Masyarakat, Pemkot Tomohon Bangun Jaringan Air Bersih

Tomohon,RedaksiManado.Com~Air merupakan kebutuhan dasar rakyat yang harus dipenuhi oleh Negara. Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut, dibawah kepemimpinan Walikota Tomohon Jimmy.Feidy.Eman SE.AK.CA, mewujudkannya dengan membangun jaringan air bersih  yang tidak terjangkau distribusinya oleh PDAM Tomohon.

"Air merupakan sumber hidup manusia. Untuk itu pemerintah berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan Air. Tanah kita kaya akan air, tinggal bagaimana di kelola dengan teknik dan alat serta ahli pada bidangnya. Melalui Dinas Perkim bekerja sama dengan PDAM telah membangun jaringan Air Bersih di Kelurahan Kinilow dan Kinilow Satu. Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik dan bertanggujawab."ujar Walikota Eman.

Sementara itu Hengky Supit, kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Daerah Kota Tomohon mengatakan, "Pembangunan jaringan air bersih di kelurahan Kinilow dan kinilow satu sebagai upaya membantu PDAM untuk mengatasi kekurangan distribusi bagi sebagian masyrakat yang belum terjangkau dengan jaringan PDAM."

"Pembiayaan jaringan air bersih ini bersumber dari APBD Kota Tomohon tahun 2020 yang dialokasikan di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman daerah Kota Tomohon dari Program Lingkungan Sehat Perumahan dengan kegiatan Penanganan Kawasan Kumuh dengan pagu anggaran Rp. 150 Juta,"pungkas Supit.**(Abd2108)

Elton RMC 9/12/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: