.

.
» » Walikota Eman Buka TWA, Sektor Pariwisata Diharapkan Kembali Bergeliat

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dalam suasana keprihatinan akibat pandemi covid-19 yang melanda dunia dan negara Indonesia saat ini, sektor pariwisata Kota Tomohon mencoba untuk bangkit kembali. Hal ini dimaksudkan agar perputaran ekonomi khususnya di bidang pariwisata kembali bergeliat. 

Pemerintah Kota Tomohon untuk pemulihan ekonomi di bidang pariwisata, melakukan reaktifasi destinasi wisata dan pembukaan destinasi wisata baru. Sejak akhir bulan juli, beberapa objek wisata di Kota Tomohon telah kami rekomendasikan untuk kembali dibuka dengan menggunakan protokol kesehatan new normal. 

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA ,saat soft opening Taman Wisata Alam mengatakan, Saat ini sebagaimana kita lihat bersama potensi dan daya tarik wisata yang dimiliki oleh taman wisata alam ini sungguh mempesona. Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota dan luas hutannya yang menghijau ditambah dengan aneka ragam wahana permainan dan fasilitas pariwisata yang tersedia, menjadikan taman wisata alam ini sebagai the new tourism destination di Kota Tomohon. 

"Taman wisata alam merupakan sisi destinasi wisata lain yang baru di Kota Tomohon yang menawarkan beragam atraksi wahana permainan yang cocok untuk keluarga, komunitas perkantoran, anak-anak sekolah, mahasiswa dan untuk umum dengan konsep sustainable tourism development (pengembangan pariwisata yang berkelanjutan),"ujar Eman. 

Tambahnya, "Soft opening taman wisata alam ini juga merupakan promotion windows (jendela promosi) yang mengakselerasi semua komponen pendukung yakni instansi-instansi terkait yang terlibat dalam proses pembangunan taman wisata alam ini mulai dari tahap persiapan, pembangunan sampai pada tahap operasional yang dimulai hari ini." 

Dengan dibukanya taman wisata alam ini, maka pemerintah Kota Tomohon berharap semoga destinasi wisata ini mampu memberikan kontribusi yang positif dengan menambah pendapatan asli daerah bidang pariwisata, menjadi destinasi wisata alternative bagi para wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara di tengah banyaknya objek wisata yang ada di Kota Tomohon dan menjadi tempat berusaha bagi beberapa pelaku ekonomi kreatif di Kota Tomohon. 

Intinya adalah kehadiran taman wisata alam ini merupakan bentuk komitmen pemerintah Kota Tomohon dalam memajukan sektor pariwisata demi mewujudkan visi dan misi pemerintah Kota Tomohon tahun 2016 – 2021 yakni menjadikan Tomohon sebagai kota tujuan wisata dunia. 

Hadir Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, para pegiat Pariwisata Kota Tomohon, Asosiasi Pariwisata dan Stakeholder terkait. 

Dalam soft opening Taman Wisata Alam pada Sabtu 8 Agustus tersebut, dirangkaikan juga dengan pembukaan festival palinggir bekerjasama dengan ISENTO (Ikatan Seniman Tomohon), bertempat di Taman Wisata Alam Tomohon Jl. Tomohon - Rurukan, Talete Satu, Kec. Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Sulawesi Utara. 2020.**(Abd3507)

EL 8/09/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: