.

.
» » Petrokimia Gresik Antisipasi Kelangkaan Pupuk Ditengah Pandemic Covid-19 di Sulut

SPDP PT. Petrokima Gresik dalam kunjungannya guna pemantauan ketersedian stok kebutuhan pertanian SULUT
Tomohon,RedaksiManado.Com~Mengantisipasi kelangkaan pupuk di tengah pandemic Covid-19 di Sulawesi Utara. PT. Petrokimia Gresik bergerak cepat dalam memenuhi akan kebutuhan pupuk dari para petani yang ada di daerah Nyiur Melambai.

Staff Perwakilan Daerah Penjualan Sulut, Rizky Dwi Kharisma saat di jumpai di salah satu kios pupuk resmi PT. Pertokimia Gresik dijalan Tomohon - Tanawangko Kelurahan Woloan mengungkapkan bahwa, hingga saat ini PT. Petrokimia Gresik telah menyiapkan stok pupuk subsidi kepada para petani sebanyak 2.743 Ton.

“Stok pupuk subsidi yang kita siapkan untuk saat ini hingga Bulan Agustus 2020 mendatang sebanyak 2.743 Ton, yang terdiri dari ZA 98 ton, SP 36 521 ton , NPK Phonska 2045 ton dan Petroganik 79 ton. Selain pupuk subsidi PT. Petrokimia Gresik juga menyediakan pupuk Non Subsidi. Untuk Sulut kita punya 4 Distributor, 156 kios dan 4 Gudang Penyangga yaitu 2 di Kota Bitung, 1 Tungoi-Bolmong, dan 1 Amurang,” ujar SPDP Sulut ini.

Lanjutnya, "Kami juga menyediakan opsi lain untuk daerah dimana ketersedian alokasi pupuk bersubsidi “tidak mencukupi maupun habis” maupun yang petani belum tercover dalam e-RDKK, yaitu menyediakan pupuk Non-Subsidi seperti NPK Phonska Plus 15-15-15 plus zink dan sulfur dengan kemasan kecil dari 25 Kg dan 5 Kg dengan harapan bisa menjangkau seluruh petani,"

Seperti diketahui, dalam hal penyaluran pupuk bersubsidi, petugas lapangan selalu memantau dan mengarahkan kios untuk memenuhi 6 Prinsip Utama penyaluran yakni Tepat Jenis, Tepat Jumlah, Tepat Harga, Tepat Tempat, Tepat Waktu dan Tepat Mutu demi mendukung terlaksananya Permendag 15/M-DAG/PER/4/2013, tentang Pengadaan dan Penyaluran Pupuk Bersubsidi untuk Sektor Pertanian secara nasional mulai dari Lini I sampai dengan Lini IV, yang didalamnya mewajibkan untuk menyimpan stok hingga kebutuhan minimal 2 minggu kedepan.

Ketersediaan pupuk subsidi tersebut didukung juga dengan ketersediaan pupuk non-subsidi, ini merupakan upaya PT. Petrokimia Gresik mendukung program pemerintah dalam rangka menjaga ketahanan pangan dan meningkatkan produktivitas pertanian sesuai Permentan No 10 Tahun 2020 serta langkah nyata sebagai Perusahaan Solusi Agroindustri dan Pertanian Berkelanjutan di Sulawesi Utara.

Petugas lapangan PT. Petrokimia Gresik wilayah Sulawesi Utara selalu siap bila adanya permintaan maupun pertanyaan terkait pemupukan yang tepat di kontak berikut, Petugas Lapangan : Michael Sanger (085340071261) atau untuk mendapatkan informasi lebih lanjut bisa menghubungi Pusat Layanan Pelanggan kami di : Telp : 08001888777 (bebas pulsa); WA / SMS : 0811344774; Fax :031-3979976; Email : konsumen@petrokimia-gresik.com; Sosial media sahabat petani : www.sahabatpetani.com, @sahabat.petani (instagram) ; Sahabat Petani Channel (Youtube).**(Abd)

EL 7/08/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: