» » Kasus Positif Covid-19 di Tomohon 2 Hari Terakhir Stagnan

Tomohon,RedaksiManado.Com~Kota Tomohon sampai pada Selasa 7/7/2020 malam tidak ada laporan penambahan kasus positif (stagnan) hal ini disampikan oleh juru bicara GTTP Covid-19 Tomohon Yelly Potuh, SS  hari ini Rabu 8/7/2020.

Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tomohon diketahui mencapai angka 80 orang dengan rincian, di rawat 47 orang, sembuh 27 orang dan meninggal 6 orang.

Pemkot Tomohon terus menghimbau agar masyarakat tetap menjaga jarak fisik dengan orang lain, pakai masker, cuci tangan pakai sabun di air mengalir atau gunakan hand Sanitizer sebelum menyentuh wajah terutama mata, hidung dan mulut.

Yelly menuturkan, "Dua hari terakhir ini penambahan terjadi pada pasien dalam pengawasan (PDP), dan PDP yang baru bertambah saat ini ada dua orang, mereka adalah:
1.Pasien laki laki (53 tahun) dari Tomohon Timur yang masuk RS pada Minggu 5 Juli di RSUP Prof. Kandou Manado dengan hasil swab masih ditunggu.
2.Pasien perempuan (20 tahun) dari Tomohon Utara yang masuk RS pada Sabtu 4 Juli 2020 di salah satu RS di Tomohon. Hasil swab tes sedang ditunggu. Dengan demikian PDP yang dirawat menjadi 13 orang,"

Lanjutnya, "Untuk orang dalam pengawasan berkurang 2 orang menjadi 26, sedangkan tracking telah dilakukan kepada 2.078 orang. Orang yang telah selesai dipantau dan dinyatakan sehat 1.469 orang dan 122 orang setelah di rapid test dengan hasil reaktif."

GTTP Kota Tomohon kembali meminta kerjasama yang baik dari semua pihak agar tidak asal share(bagikan) dan menyebarluaskan data atau berita yang bukan berasal dari informasi resmi tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Tomohon.

Hindari kerumunan atau berkumpulnya orang banyak baik didalam maupun luar ruangan menjadi hal yang mutlak untuk dilakukna. Jadikanlah itu sebagai gaya hidup yang baru agar kita terhindar dari Covid-19.**(Abd3006)

Elton RMC 7/08/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: