.

.
» » Hari Ini Bertambah 2 Orang Pasien Sembuh dari Covid-19 di Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Tim gugus tugas percepatan penanganan GTPP covid-19 Pemerintah Kota Tomohon Jumat, 3 Juli 2020, melalui jubir Yelly Potuh kembali menginformasikan terkait data terbaru sebaran Covid-19 di Tomohon, dimana selain ada penambahan pasien yang positif , namun kita juga bersyukur karena yang sembuh hari ini bertambah 2 orang.

Yelly mengatakan " Kota Tomohon ketambahan 2 orang yang sembuh hari ini dan mereka adalah,
1.Perempuan (64 tahun) dari Tomohon Selatan, yang sebelumnya dirawat di salah satu RS di Tomohon.

2.Perempuan (36 tahun) dari Tomohon Tengah, yang sebelumnya dirawat di salah satu RS di Tomohon. Jadi saat ini 23 orang di Tomohon telah dinyatakan sembuh dari Coronavirus Disease (Covid-19)."

Selain pasien yang sembuh, kota Tomohon kembali terkonfirmasi 2 orang positif Covid-19 yang telah diinformasikan oleh tim GTPP Provinsi Sulut pada kemarin hari, mereka adalah:
1.Pasien laki laki (34 tahun) dari Tomohon Selatan. Pasien adalah seorang tenaga kesehatan disalah satu faskes di Tomohon dan merupakan KERT dengan pasien positif yang sudah pernah diinformasikan sebelumnya.

2.Pasien laki laki (55 tahun) dari Tomohon Tengah. Pasien sebelumya berstatus PDP yang masuk RS Prof. Kandouw pada Selasa 30 Juni 2020 dan telah meninggal dunia pada hari Rabu 1 Juli.

Yelly menuturkan," dengan bertambahnya 2 orang tersebut , total sudah 72 orang yang terjangkit di Tomohon, dengan rincian, 43 dirawat , 23 sembuh dan 6 meninggal dunia,"

Untuk PDP juga ada penambahan 2 orang sehingga yang dirawat saat ini 15 orang, PDP yang meninggal namun masih menunggu hasil swab 5 orang sendangkan 37 orang telah keluar RS dengan hasil swab 2 kali negatif atau bukan Covid-19.

Lanjutnya, "Tim Gugus tugas akan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap rumah tempat tinggal dan lingkungan sekitar rumah dari pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang baru, melalui koordinasi dengan pemerintah setempat."

Diketahui ODP (orang dalam pemantauan) 26 orang, dan rapid tes dengan hasil reaktif 120 orang dengan rincian 2 meninggal hasil swab tes negatif, 28 Orang hasil swab tes 2 kali negatif, 18 orang terkonfirmasi positif (5 sembuh, 11 dirawat 2 meninggal, dan 72 orang masih menunggu hasil swab tes.)

Pemerintah Kota Tomohon terus menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada karen Kita semua tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Marilah kita beradaptasi dengan kehidupan yang baru ini, sambil terus berdoa agar kita semua diberi kekuatan dan ketabahan. Jadikan penggunaan masker dan hand sanitizer sebagai gaya hidup yang baru, serta tingkatkan imunitas tubuh kita dengan cara makan makanan yang bergizi,mengkonsumsi vitamin, istirahat yang cukup, serta berolahraga secara teratur, sambil tetap menjaga jarak kontak fisik dan menghindari kerumunan.**(Abd2106)

EL 7/03/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: