» » Bupati Roring Canangkan Kanonang Satu, Kampung Mapalus Mantap Covid-19

Minahasa,RedaksiManado.Com~Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR), mencanangkan Desa Kanonang Satu Kecamatan Kawangkoan Barat sebagai Kampung Mapalus Mantap COVID-19, pada Kamis (2/7/2020).

"Kanonang Raya pada umumnya dan beberapa Desa di Kawangkoan Barat merupakan yang paling sering mendapatkan penghargaan karena sering memenangkan lomba Desa dan mendapat penilaian dari Kementrian Desa, secara khusus untuk Kanonang Dua beberapa waktu lalu. Khusus untuk Kanonang Satu, mudah-mudahan apa yang dilakukan Hukum Tua, Perangkat Desa dan masyarakat Kanonang Satu menjadi contoh bagi 269 Desa yang lain di Minahasa,"ujar Bupati ROR dalam sambutannya.

Lanjutnya," Sebagai contoh, penggunaan bantuan dari Dana Desa tepat sasaran, yaitu memberdayakan uang tersebut menjadi modal usaha yang dikelolah melalui kelompok-kelompok yang dibentuk, dan semua menuai hasil yang memuaskan yang tentunya perlu diapresiasi dan dicontoh Desa desa yang lain,” 

Bupati Roring juga mengapresiasi Desa Kanonang Satu dan secara umum Kanonang Raya, atas upaya-upaya, inovasi-inovasi, langkah-langkah jitu yang sudah ditempuh atau dilakukan, untuk kepentingan kesejahteraan seluruh masyarakat.

"Kami mengapresiasi kiat-kiat yang sudah dilakukan Kanonang Raya, secara khusus Kanonang Satu, sehingga hari ini bisa dicanangkan sebagai Kampung Mapalus Mantap COVID-19. Atas nama Pemkab Minahasa, saya bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi dan seluruh jajaran menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Hukum Tua Lucky Kasenda, perangkat BPD dan seluruh Perangkat Desa yang telah berinovasi positif, dalam rangka menghadapi Pandemi COVID-19. Tetap kedepankan protokol kesehatan, tetap mengutamakan anjuran pemerintah, dan mari kita bersiap memasuki era new normal,” pungkasnya.

Kegiatan pencanangan diawali dengan penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), bagi para Hukum Tua dan Perangkat Desa se-Kanonang Raya berupa Handzanitizer, Masker, Faceshield, dan Vitamin oleh Bupati ROR.

Sementara, Kumtua Desa Kanonang Satu Lucky Kasenda mengatakan, sangat berterima kasih karena langka mereka sebagai Pemerintah Desa diapresiasi Bupati ROR.

“Ini merupakan kebanggan tersendiri bagi kami, karena Desa kami bisa dikunjungi langsung oleh Bupati dan seluruh Forkopimda Minahasa untuk mencanangkan Desa kami sebagai Kampung Mapalus Mantap COVID-19. Terima kasih pak Bupati yang mengapresiasi langkah-langkah yang kami ambil diakui dan semua ini di lakukan semata mata untuk kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Turut hadir, Kapores Minahasa AKBP M Denny I Situmorang SIK, Kepala Kejari Minahasa Rahmat Budiman Taufani, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko, mewakili Dandim 1302 Minahasa, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Denny Mangala dan jajaran pejabat Pemkab Minahasa.**(red/abd)

Elton RMC 7/03/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: