.

.
» » Pasien Sembuh dari Covid-19 di Tomohon Kembali Bertambah, dan 1415 Orang Dinyatakan Sehat

Tomohon,RedaksiManado.Com~Tim Gugus tugas percepatan penanganan (GTTP) Covid-19 di Tomohon,melalui juru bicara Yelly Potuh SS, menginformasikan pada Jumat 19/6 2020 bahwa pasien yang sembuh hari ini kembali bertambah 1 orang.

Kata Yelly, "Kota Tomohon hari ini kembali ketambahan 1 orang yang sembuh dari Covid-19, yaitu laki laki (17 tahun) dari Tomohon Tengah yang sebelumnya dirawat di salah satu RS swasta di Tomohon. Jadi total yang sembuh sudah 20 orang "

Selain pasien yang sembuh, 1 lagi pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Tomohon, telah diumumkan oleh GTPP Covid-19 Provinsi Sulut pada Kamis kemarin.

"Pasien adalah laki laki (73 tahun) dari Tomohon Utara, dan merupakan rujukan dari salah satu RS swasta di Tomohon, namun telah meninggal pada 4 Juni 2020 dan telah dimakamkan di Manado. Jadi di Tomohon sudah 41 orang terkonfirmasi Positif Covid-19," ujarnya.

Untuk PDP yang dirawat, juga kembali berkurang karena setelah 2 kali di swab hasilnya negatif atau bukan Covid-19 dan telah keluar RS.

"Laki laki (28 tahun) dari Tomohon Tengah yang sebelumnya di rawat di salah satu RS swasta di Tomohon.
2. Laki laki (74 tahun) dari Tomohon Utara yang sebelumnya dirawat di salah satu RS swasta di Tomohon. Keduanya saat ini telah keluar RS dengan hasil swab 2 kali negatif atau bukan Covid-19,"jelas Kabid Yelly.

Diketahui hingga hari ini 13 orang PDP masih sementara dirawat, sedangkan pasien yang dinyatakan bukan berstatus PDP lagi total sudah 54 orang.

Tracking saat ini telah dilakukan kepada 1548 orang atau bertambah 288.Untuk ODP tetap 43 orang, sedangkan yang telah selesai dipantau dan dinyatakan sehat 1415 orang.

Pemerintah Kota Tomohon terus mengajak kepada masyarakat untuk bersama sama melawan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon dengan selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan, menjaga jarak fisik minimal 2 meter, selalu gunakan masker jika harus keluar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, jangan menyentuh wajah terutama mata, hidung dan mulut sebelum mencuci tangan, tingkatkan imun tubuh dengan rajin berolahraga, serta terapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). **(Abd 0206)

EL 6/19/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: