» » Bertambah 2 Pasien Baru Positif Covid-19 di Tomohon (27 Juni), Total 5 Kecamatan Terpapar

Tomohon,RedaksiManado.Com~Tim Gugus tugas percepatan penanganan (GTTP) Covid-19 di Tomohon,melalui juru bicara Yelly Potuh SS, menginformasikan pada Sabtu 27/6/ 2020 bahwa pasien terkonfirmasi positif covid-19 bertambah 2 orang.

"GTPP Covid-19 Provinsi Sulut pada kemarin hari telah menyatakan bahwa Kota Tomohon telah ke tambahan 2 orang positif. Berdasarkan data sebelumya baru 4 kecamatan yang terjangkit Covid-19, namun hari ini ada 1 kasus baru dari kecamatan Tomohon Timur. Dengan demikian kasus terpapar covid-19 sudah di 5 kecamatan. Untuk itu masyarakat diminta agar semakin waspada dan tetap berdoa, karena penularan masih terus terjadi, dan terbukti bahwa transmisi lokal masih tetap berjalan,"ujar Yelly.

Lanjutnya, "kedua pasien baru terkonfirmasi positif covid-19 tersebut adalah:
1.Pasien laki laki (43 tahun) dari Tomohon Timur.
2.Pasien laki laki (57 tahun) dari Tomohon tengah.
Kedua pasien tersebut sebelumya berstatus PDP (pasien dalam pengawasan),"

Dengan bertambahnya 2 orang tersebut total jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Tomohon tercatat 57 orang. Rinciannya, 31orang dirawat, sembuh 21 orang dan meninggal dunia 5 orang.

Selain positif, PDP yang sementara dirawat juga mengalami penambahan 2 orang, mereka adalah:
1.Pasien laki laki (54 tahun) dari Tomohon Barat.
2.Pasien laki laki (66 tahun) dari Tomohon Tengah. Hasil swab keduanya sedang ditunggu.

PDP yang dirawat 14 orang atau berkurang dua karena mereka telah dinyatakan positif Covid-19. PDP keluar RS dan memunggu hasil swab 1 orang, sedangkan PDP meninggal dunia dan menunggu hasil swab 4 orang.

Diketahui ODP sampai saat ini 26 orang, tracking sudah dilakukan terhadap 1.809 sedangkan yang telah selesai dipantau dan dinyatakan sehat 1.456 atau bertambah 25 orang dari jumlah sebelum.**(Abd1406)

Elton RMC 6/27/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: