.

.
» » Total 180 KPM Warga Kota Menara Terima BLT Tahap II,Fendi : Semoga Bermanfaat


Minsel, RedaksiManado.com -- Pemerintah Desa Kota Menara Kecamatan Amurang Timur telah merealisasikan penyaluran tahap II Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan mengikuti protokol covid-19 Kamis (25/6).

Penyaluran diawali secara simbolis di Kantor Hukumtua dengan disaksikan langsung BPD, Camat Amurang Timur, Babinsa dan Pendamping desa.

Selanjutnya perangkat desa akan secara door to door mendatangi rumah-rumah warga penerima manfaat. Menyalurkan secara langsung BLT ke masing-masing KPM.

Hukumtua Kotmen Fendi Warupangkey mengatakan ada penambahan kuota keluarga penerima manfaat (KPM) yang ditetapkan melalui musdes khusus.

“Totalnya 180 keluarga penerima manfaat. Per KK mendapatkan Rp600 ribu. Anggaran yang dialokasikan sebesar Rp108.000.000,” rincinya.

ASN yang menjabat kepala bidang perbendaharaan di BPKAD Pemkab Minsel itu berharap masyarakat penerima manfaat bisa menggunakan BLT secara baik.

“Semoga BLT ini bermanfaat dan tentunya kami selaku pemerintah berharap melalui bantuan ini dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi sekarang ini, ” harapnya

Kedepan kata dia, pemerintah juga sudah memperpanjang durasi penerimaan BLT ," Melalui PMK 50 kuota BLT ditambah tiga bulan lagi. Jadi tidak hanya sampai Bulan Juli melainkan sampai September mendatang, ” terang birokrat low profile itu.

Meski begitu, ada pengurangan lima puluh persen dari nominal awal. Sehingga tiga bulan kedepan masing-masing KPM hanya mendapatkan Rp300.000,- per kepala keluarga.

“Kita berharap pandemi ini segera menjauh. Sehingga masyarakat boleh kembali beraktivitas secara normal. Kita doakan biar Tuhan menolong” harapnya sembari menitipkan pesan ke warganya supaya disiplin terapkan physical distancing, rajin cuci tangan, gunakan masker ketika berada di luar. (*/Seventh)

Seventh 6/27/2020

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: