.

.
» » CEP Berharap Pemerintah Pusat Evaluasi Mekanisme Penyaluran BLT Dandes

Photo Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE

Minsel, RedaksiManado.com -- Bupati Minahasa Selatan CEP berharap Pemerintah Pusat melakukan evaluasi terhadap mekanisme penyaluran Bantuan langsung Dana Desa (BLT DD).

Hal ini disampaikan Bupati CEP saat berada di Desa Arakan pada kesempatan pemantauan penyaluran BLT DD hari Selasa 19 Mei 2020.

"Kami menemukan informasi dari Hukum Tua (kades) bahwa ada desa yang tidak mencukupi BLT DD-nya apabila mengacu ke Permendes Nomor 06 tahun 2020. Kalo bole jangan sebatas 25, 30 atau 35% dari dana desa untuk BLT, karena covid19 ini menyerang tidak hanya sebagian tapi hampir merata kepada seluruh masyarakat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Hukum Tua Arakan Kecamatan Tatapaan, Musa Budiman, "iya Ibu Bupati, berdasarkan data dari relawan banyak masyarakat kami yang tidak bisa tercover dari kegiatan jaring pengaman sosial, termasuk BLT, jadi kami memohon Ibu Bupati untuk dapat membantu memperjuangkan masyarakat kami". Ungkap Musa

Sebagaimana diketahui, bahwa Bupati Minsel 2 periode ini terus melakukan  berbagai upaya untuk memastikan program pemerintah tepat sasaran kepada  masyarakatnya, termasuk salah satunya memantau penyaluran BLT DD ke desa-desa. (**)

Seventh 5/19/2020

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: