.

.
» » » BRI & BNI Salurkan Dana Bansos Covid 19 Kepada KPM

Jakarta, RMC - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mulai menyalurkan dana bantuan sosial (bansos) tunai, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak tekanan ekonomi dari pandemi virus corona atau covid-19.

Hal ini sejalan dengan penugasan dari pemerintah melalui Kementerian Sosial. BRI sebagai Bank spesialis kredit Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) itu telah menyalurkan dana bansos pemerintah tahap pertama sebesar Rp316 miliar kepada 528.320 keluarga.

"Penyaluran pada tanggal 27-29 April 2020 lalu melalui fasilitas Mass Fund Transfer sebesar Rp600 ribu ke rekening masing-masing penerima," ujar Sekretaris Perusahaan BRI Amam Sukriyanto seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Senin (4/5).

Keluarga penerima manfaat, sambung dia, sesuai dengan data yang diberikan Kementerian Sosial kepada perusahaan. Secara rinci, penyaluran ke keluarga penerima di Sumatera dan Jawa Barat mencapai Rp96,9 miliar kepada 161.566 KPM.

Lalu, di wilayah Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur sebesar Rp122,4 miliar kepada 204.118 KPM.

Kemudian, di wilayah Jawa Timur, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi, Papua, dan Papua Barat sebesar Rp97,5 miliar kepada 162,636 KPM.

Sementara, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI juga sudah melakukan penyaluran dana bansos. Namun, bansos yang disalurkan adalah Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sekretaris Perusahaan BNI Melly Meiliana merinci perusahaan sudah menyalurkan dana PKH sebesar Rp5,5 triliun ke 3,9 juta KPM. "BNI juga sudah menyalurkan dana BPNT Rp3,4 triliun kepada 6,7 juta KPM," katanya.

Melly mengatakan BNI juga ditunjuk sebagai official digital banking partner penyaluran insentif ke peserta Kartu Prakerja dari pemerintah. Sayangnya, ia belum memiliki data rinci mengenai penyaluran insentif ke peserta Kartu Prakerja itu. **(Red/CN)

Redaksi Manado 2017 , 5/04/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: