.

.
» » Terkaid Covid-19, Desa Pakuweru Utara Semakin Perketat Penjagaan Posko || RMC

Photo: Kendaraan yang masuk desa Pakuweru Utara diberhentikan dan warga yang ada di dalam kendaraan ikuti prosedur yang telah diterapkan.

Minsel, RedaksiManado.com --- Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19 (corona) , Pemerintah Desa Pakuweru Utara Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan, semakin perketat keamanan desa dengan mendirikan Posko Penanganan Pencegahan penyebaran Covid -19 sesuai dengan instruksi Pemerintah  Kabupaten Minahasa Selatan.

Kepada media ini, Jonny Oscar Lumihi selaku Penjabat Hukum Tua mengatakan bahwa posko yang dibangun difungsikan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Dimana setiap orang yang masuk harus diperiksa dan diharuskan cuci tangan sebelum masuk desa Pakuweru Utara

" Jadi untuk mengantisipasi penyebaran virus ini, kami pemerintah desa mengikuti instruksi Bupati sebagai langkah tepat dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Lewat posko ini kami memeriksa setiap orang yang masuk di desa dengan mengikuti prosedur yang kami terapkan,dimana mereka harus cuci tangan dan diperiksa kondisi tubuh," Ujar Lumihi,Rabu (08/04/20).


Ia menambahkan posko ini akan dijaga selama 1x24  jam dengan dibagi 3 siff. Setiap warga di jaga masing-masing akan mendapat giliran melakukan penjagaan.

Tak lupa ia menghimbau warganya untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah terkait Physical Disntancing untuk menjaga agar tidak tertular virus covid-19.

Diketahui sebelumnya desa pakuweru utara sudah tiga kali melaksanakan penyemprotan disinfektan ke rumah warga sebagai langkah pencegahan penyebaran virus covid-19. (MaikelSev)



Seventh 4/08/2020

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: