.

.
» » » Hari ini Pemkab Minsel Salurkan Beras 100 Ton bagi 18 Ribu KK Terdampak Covid-19

Photo: Bupati Minahasa Selatan Christiany E Paruntu,SE saat akan menyerahkan Bantuan secara simbolis

Minsel, RedaksiManado.com --- Mulai hari ini Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan akan menyalurkan bantuan beras 100 ton bagi sekitar 18.000 Kepala Keluarga (KK) terdampak Pandemi Covid-19.

Pendistribusian itu sudah ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu kepada sejumlah perwakilan tukang ojek pangkalan dan nelayan, di Rudis Rabu kemarin (15/4).

Bupati usai menyerahkan bantuan sembako itu, menegaskan program jaring pengaman sosial dalam bentuk sembako itu akan mulai disalurkan Kamis besok (hari ini).

“Jadi untuk tahap I sudah siap 100 ton beras. Besok mulai bergulir penyalurannya ke masing-masing kampung. Baik Kelurahan maupun desa. Sasarannya bagi masyarakat terdampak. Bukan untuk PKH dan penerima bantuan non tunai, ” ungkap Bupati.

Mengenai penyaluran sendiri Bupati mengatakan akan dilakukan langsung oleh masing-masing pemerintah desa dan kelurahan.

“Mari kita sama-sama mengawasi dan ikut berpartisipasi biar penyaluran bantuanersebut berjalan lancar, ” harap Bupati.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan pengiriman APD bagi penjaga portal sudah sementara berproses.

“Ada 5000 APD yang akan masuk. Kita akan berikan bagi para petugas penjaga portal. Baik yang di pintu masuk Minsel. Maupun yang di desa dan kelurahan, ” tandasnya.

Untuk masker sendiri menurut Bupati juga akan segera tiba dalam waktu dekat sejumlah dua ratus ribu pcs.

Sembari memberi himbauan bagi masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Tetap di rumah, jaga jarak, dan rajin cuci tangan.

“Kita doakan biar Tuhan menolong. Sehingga pandemi Covid-19 tidak terjadi bagi warga Minsel, dan segera berakhir, ” imbau Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sofie Sumampow menjelaskan pada tahap I ini masing-masing keluarga mendapatkan 5 Kg beras.

“Nanti pada tahap II juga sama beras 5 kg, ditambah supermi, ikan kaleng dan susu, ” tambah Sumampow.

Diketahui selain Sumampow hadir juga menyaksikan penyerahan simbolis bantuan beras ada Assisten I Franky Tangkere, Kepala Dinas Kesehatan dr Erwin Schouten dan KasatpolPP Henri Palit (Seventh/*)

Seventh , 4/16/2020

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: