.

.
» » » SMP Negeri 1 Motoling Laksanakan Simulasi UNBK Tahap Dua || RMC

Proses pelaksanaaan tahap simulasi UNBK SMP N 1 Motoling diawasi langsung Kepala sekolah Adrie Tiwa.

Minsel, RedaksiManado.com --- Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada bulan april nanti. Seluruh sekolah khususnya SMP melaksanakan Simulasi tahap dua selama tiga hari untuk memantapkan kesiapan UNBK.

Salah satu sekolah di Kabupaten Minahasa Selatan yakni SMP Negeri 1 Motoling dari pantauan media ini melaksanakan simulasi tahap dua pada hari ini, Selasa (3/20).

Sebanyak 53 siswa kelas IX mengikuti tahap simulasi dan boleh selesai sesuai waktu tanpa ada kendala.

Sementara itu  Adrie Tiwa S.Pd,MM selaku kepala sekolah kepada media ini mengatakan, simulasi ini bagian dari pemantapan kesiapan siswa dalam pelaksanaan UNBK nanti.

" Ini adalah bagian dari pemantapan kesiapan siswa dalam mengikuti UNBK nanti. Sehingga nantinya mereka bisa dengan tenang mengikuti proses UNBK setelah mengikuti dua sesi simulasi sebelummnya," Kata Tiwa

"Saya berharap para siswa dapat belajar dengan tekun agar meraih prestasi. jangan lupa harus jaga   kesehatan sehingga boleh mengikuti UNBK nanti," Tambahnya

Dalam simulasi ini SMP N 1 Motoling tidak sendiri karena ada sekolah lain ikut juga melaksanakan simulasi secara bersama dengan meminjam ruang, dikarenakan di SMP N 3 Ranoyapo ada kendala jaringan.

Nico Soputan, S.Pd selaku kepala sekolah SMP Negeri 3 Ranoyapo mengaku bersyukur karena anak didiknya  boleh ikuti simulasi dengan baik. Serta berterimakasih atas disediakannya ruang simulasi oleh kepala sekolah SMP N 1 Motoling.

" Kami bersyukur para siswa dapat melaksanakan simulasi. Pesan saya siswa harus giat belajar dan peran orangtua adalah yang utama dalam memantau kegiatan anak dirumah. Terimakasih Pak Adrie Tiwa yang selalu menerima kami dengan baik," Ujar Soputan.

(Maikel)

Seventh , 3/03/2020

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: