» » Pasar Tomohon Batasi Jam Operasional Mulai 31 Maret

Tomohon,RedaksiManado.Com~Sehubungan dengan mewabahnya Covid-19, dimana pasar sebagai satu pusat keramaian, transaksi dan interaksi masyarakat yang masuk kategori rawan penyebaran Covid-19, maka sebagai tindakan preventif dan

Perlindungan dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Pasar Rakyat Beriman WiIlken Tomohon PD pasar membatasi jam operasional.

Hal tersebut dengan memperhatikan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Repubik Indonesia Nomor 440/2436/S.J.Maklumat Kapolri dan Arahan Walikota Tomohon,melalui surat edaran yang dikeluarkan PD Pasar Beriman Wilken Tomohon sebagai berikut:

Disampaikan terhitung mulai hari Selasa tanggal 31 Maret 2020, operasional Pasar Rakyat Beriman Wilken berlaku sampai dengan Pukul. 13.00 Wita.

>Setelah jam operasional berakhir, pasar ditutup dan diharapkan kepada seluruh pedagang/pelaku pasar, pembeli, pengunjung, dsb., agar segera meninggalkan area pasar / kembali kerumah masing-masing, karena area pasar akan di lakukan penyemprotan disinfektan;
> Sebelum dan sesudah melakukan aktivitas agar mencuci tangan pakai sabun di tempat yang sudah disiapkan;
>Memakai masker dan sarung tangan sesuai standar dan himbauan pemerintah;
> Menjaga jarak satu dengan yang lainnya, minimal 1 meter 3B
> Kepada pedagang/pelaku pasar, wajib menjaga kebersihan dagangan dan area sekitar serta melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan secara mandiri ditempat dagangan/kegiatan masing-masing. Bersama kita menjaga lingkungan yang aman dan sehat.

Direktur pasar Beriman Wilken Tomohon Noldy Montolalu saat dihubungi via WA pagi ini Senin 30/3 mengatakan tindakan ini diambil sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,dan mengharapkan agar dengan adanya surat pemberitahuan ini kepada pedagang bahkan masyarakat agar memperhatikan dan mengikuti himbauan dan anjuran dari pemerintah sehingga terhindar dari sebaran Covid-19.**(Abd2103)

Artur Hansang 3/30/2020

Penulis: Artur Hansang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: