.

.
» » Jajaran Pemkot Tomohon Hadiri Rakorda Sensus Penduduk (SP) Online 2020

Tomohon,RedaksiManado.Com~Badan Pusat Statistik(BPS)Kota Tomohon,bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Rakorda (Rapat Koordinasi Daerah) kaitan Sensus Penduduk (SP) Online 2020, digelar di Anugerah Hall Tomohon, Senin (2/3/2020). 

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman,SE.Ak.CA melalui Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc dalam sambutannya mengatakan kegiatan Sensus Penduduk ini sangat penting, pelaksanaan SP2020 sangat membutuhkan keterlibatan kita semua, terutama Aparat Pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,kata Lolowang. 

"Kepada para Kepala PD, terlebih para Camat dan Lurah, melalui setiap kegiatan yang melibatkan masyarakat kami berharap agar dapat mensosialisasikan kaitan Sensus Penduduk 2020 kepada masyarakat", tegas Lolowang. 

"Peran serta kita semua merupakan kunci kesuksesan SP2020 di wilayah Kota Tomohon, mari kita berpartisipasi aktif dan mendukung penuh akan hal ini", tambahnya. 

Berkaitan dengan sosialisasi BPJS, kepada para Kepala Perangkat Daerah Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melalui sekda Lolowang mengajak untuk terus mendukung berbagai program yang berkaitan dengan BPJS sehingga Pengelolaan Jamkesda Kota Tomohon terus berjalan baik. 

Sementara itu Kepala BPS Kota Tomohon
Hirsfeld Manullang SSi MSi mengungkapkan Sensus Penduduk 2020 di Kota Tomohon dengan pengisian online sudah dimulai pada bulan februari. "Jadi untuk tahap pertama Sensus Penduduk pengisian online berlaku 15 Februari - 31 maret 2020, sedangkan Sensus Penduduk tahap kedua yakni melalui wawancara langsung dari pihak BPS atau verifikasi lapangan, akan berlangsung pada 1-31 juli 2020", jelas Manullang. 

Ditambahkannya untuk SP pengisian online tentu kami mengharapkan kesadaran, kemandirian dari masyarakat Kota Tomohon untuk pengisiannya secara online, bole juga melalui HP android tentu dapat dibuka dan diisi melalui halaman website sensus.bps.go.id dan untuk tahap kedua akan diberlakukan dengan cara wawancara atau pendataan langsung dari pihak BPS, dan hal ini tentunya bagi yang belum melakukan pengisian Sensus Penduduk online. 

Dikesempatan yang sama Ikya Ulumudin selaku Kepala Kantor BPJS Kota Tomohon mengapresiasi Pemerintah Kota Tomohon yang tetap konsen kaitan dengan kesehatan masyarakatnya.
Kerjasama yang baik tentu berdampak baik dalam pengelolaan Jamkesda Kota Tomohon. "Hal ini tentunya menjadi contoh, bahkan baru-baru ini ada kunjungan dari daerah lain untuk belajar kaitan pengelolaan Jamkesda di Kota Tomohon", ungkap Ulumudin. 

Rakorda tersebut dirangkaikan dengan Sosialisasi Program Penyesuaian Iuran Jaminan Kesehatan Dalam Perpres Nomor 75 tahun 2019 Tentang Perubahan atas Perpres Nomor 82 Tahun 2019. 

Tampak hadir para pejabat/Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se Kota Tomohon, hadir pula jajaran BPS dan BPJS Kota Tomohon.**(Abd2402).

EL 3/02/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: