.

.
» » Disebut Ampuh Cegah Corona, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan

TOMOHON, RMC - Virus corona (COVID-19) yang berawal dari Wuhan, China ini terus mewabah hingga ke berbagai negara. Baru-baru ini, beberapa Warga Negara Indonesia (WNI) pun ikut terinfeksi virus yang hingga kini belum ada obat atau vaksin virus tersebut.

Diketahui, virus corona dapat menular melalui cairan tubuh seseorang yang telah terinfeksi. Misalnya saat orang terinfeksi tersebut batuk, pilek, dan bersin bisa menyebarkan virus kepada orang lain dari cipratan cairan yang dikeluarkan.

Oleh karena itu, langkah pencegahan yang diperlukan agar kita tidak tertular virus corona adalah dengan meningkatkan kekebalan tubuh. Salah satu rempah tradisional, jahe merah disebut-sebut ampuh dalam meningkatkan daya tahan dan stamina tubuh.

Kandungan dalam jahe merah bisa menghangatkan tubuh, menjaga kondisi hati dengan mengurangi kolesterol, dan membunuh bakteri jahat agar imunitas tubuh meningkat.

Dilansir dari Fox News, jahe memang memiliki manfaat agar daya tahan tubuh tetap terjaga. Jahe juga mampu bertindak sebagai pereda nyeri alami dan anti-inflamasi yang dapat meredakan nyeri otot setelah melakukan kegiatan berat seperti olahraga.

Dalam jurnal yang diterbitkan oleh The Journal of Pain, jahe merupakan bahan herbal yang direkomendasikan untuk dikonsumsi bahkan ketika tubuh melakukan pekerjaan berat seperti berolahraga. Seseorang yang mengonsumsi 2 gram jahe per hari (sekitar 1 sendok makan jahe parut atau 3/4 sendok teh jahe bubuk) mampu mengurangi 25% nyeri otot yang diakibatkan oleh aktivitas berat.

Salah satu jenis jahe terbaik untuk dikonsumsi adalah jahe merah karena mengandung antioksidan yang tinggi dan berfungsi sebagai zat pencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel tubuh. Berbagai penelitian juga menyebut jahe merah sebagai anti-inflamasi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.
  **(IMK)

Redaksi Manado 2017 3/12/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: