» » Musrenbang Kelurahan Kolongan,Prioritaskan Peningkatan Infrastruktur

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dalam menyerap langsung aspirasai,gagasan dan usulan pembangunan dari masyarakat,Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah menggelar musrenbang yang berlangsung di aula Kantor kelurahan pada Selasa (28/1/2020).

"Pada umumnya yang diusulkan adalah pengembangan ekonomi kreatif dari masyarakat dan peningkatan infrastruktur. “Pengembangan ekonomi dalam bentuk pemberdayaan dan pelatihan kepada masyarakat turut menjadi perhatian penting,” kata Lurah Kolongan Jones Mait,SH.

Diketahui untuk pengembangan infrastruktur jalan dan drainase di kelurahan diantaranya pelebaran jembatan Lengkong,serta pembuatan plat deker di jalan tololiu.

Lurah Mait berharap kepada masyarakat agar dapat mendukung program pembangunan pemerintah.Termasuk melalui pembayaran pajak PBB dan retribusi sampah.Melalui ini, program dan pembangunan bakal lebih mudah terlaksanakan.

Sementara, Camat Tomohon Tengah Michael Joseph SSTP MSi menyebut Musrenbang menjadi kesempatan bagi pemerintah setempat di tingkat kelurahan dapat menyerap langsung aspirasai, gagasan dan usulan pembangunan.

Ditambahkan,Ketua LPM Kelurahan Kolongan Dr Tinny Kaunang MSi mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah kelurahan. “Juga dalam hal bersama pemerintah kelurahan dalam memperjuangkan sesuatu hal sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pemkot Tomohon diwakili Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah, Anggota DPRD Kota Tomohon Christo Eman, Ketua Karang Taruna Kelurahan Kolongan dan masyarakat setempat.**(Abd1601)

Artur Hansang 1/29/2020

Penulis: Artur Hansang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: