.

.
» » Gelar Musrenbang,Kelurahan Kolongan Satu Fokus Bidang Pemerintahan dan Ekonomi Kerakyatan

Tomohon,RedaksiManado
Com~Kelurahan Kolongan Satu Kecamatan Tomohon Tengah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang),pada Selasa (28/1/2020) di aula SLBC Katolik St Anna Tomohon.

"Pelaksanaan Musrenbang ini sebagai langkah proyeksi Pemerintah di tingkat kelurahan,yang terfokus pada bidang pemerintahan, pengembangan ekonomi kerakyatan,ujar Lurah Kolongan Satu Junaidy Pijoh.

Pijoh menambahkan,terkait infrastruktur serta pengembangan SDM adalah untuk peningkatan ekonomi masyarakat,dalam pengembangan SDM, pihaknya bakal melakukan pelatihan dan pengembangan ekonomi kerakyatan termasuk mendukung program nasional Presiden RI dalam menuju SDM Unggul serta program pembangunan Pemerintah Kota Tomohon.

"Melalui pelaksanaan Musrenbang ini,dalam pembangunan oleh pemerintah kedepan tepat sasaran kepada masyarakat. “Termasuk, kami akan memperjuangkan usulan ke tingkat selanjutnya oleh delegasi yang telah dipersiapkan, agar usulan terealisasi bagi masyarakat,”harap Lurah Pijoh.

Sementara, Ketua LPM Kelurahan Kolongan Satu Welly Wenur menuturkan pihaknya turut mendukung program yang akan direalisasikan pemerintah yang ada.“Kami mengusulkan kepada pemerintah untuk membangun jalan alternatif selain Jl PL Kaunang.Karna jalan utama di Kolongan Satu hanya ada satu jalan, sehingga saat jalan tersebut tak dapat dilalui ada jalan lain,”kata Wenur.

Hadir dalam musrenbang tersebut,Camat Tomohon Tengah Michael Joseph SSTP MSi, dan LPM Kelurahan Kolongan Satu,masyarakat yang di undangan.**(Abd1501)

EL 1/29/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: