» » Walikota Tomohon Tutup Pelatihan Tenaga Kerja

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy.F. Eman menutup Pelatihan Keterampilan Kejuruan Menjahit dan Tata Rias Rambut serta Pembuatan Souvenir dilaksanakan di Kantor Dinas tenaga Kerja Daerah Kota Tomohon,pada Senin 9/11.

Dalam prakatanya Walikota Tomohon saat menutup Kegiatan ini mengungkapkan bahwa pelatihan yang dijalani saat ini dimaksudkan untuk membentuk tenaga kerja yang dapat bekerja secara mandiri maupun berkelompok sebagai bagian pelaksanaan program penciptaan lapangan kerja/lapangan usaha bagi angkatan muda khusunya penggangguran atau setengah pengganggur untuk dibina dan dikembangkan menjadi kader-kader wirausaha baru atau pengusaha pemula yg mandiri, produktif dan berkelanjutan,kata Eman.

"Diharapkan kegiatan ini akan menciptakan tenaga kerja terampil dan kader-kader wirausaha muda atau pengusaha pemula yg berkualitas, produktif dan beretos kerja tinggi, sehingga upaya perluasan kesempatan kerja melalui kegiatan ini dapat berjalan dan berkembang dalam masyarakat secara mandiri dan berkelanjutan,"harap Walikota kepada para peserta.

Narasumber Infrastruktur Pelatihan Ibu Sandra Solang,Dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Daerah Kota Tomohon Jeane Bolang, SH., MH serta peserta Kejuruan menjahit 15 orang, kejuruan tata rias rambut 15 orang, dan kejuruan pembuatan souvenir 15 orang.**(Nal4211)

Elton RMC 12/09/2019

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: