.

.
» » Sebuah Kios di Kairagi Terbakar, Kebocoran Tabung Gas Jadi Penyebabnya

MANADO, RMC – Kios Chan yang berada di Kairagi Satu Lingkungan IV, Mapanget, Manado, terbakar pada Senin (02/09/2019), sekitar pukul 10.00 WITA. Diduga, kebakaran di kios yang menjual makanan ini disebabkan kebocoran tabung LPG. (dirangkum dari Tribrata Polda Sulut)

Pemilik kios, Benny Goni (43) menuturkan, pagi itu sedang memasak makanan bersama istrinya, Meyti Yuliana Kasey (40), di dapur. Benny kemudian memasang regulator ke tabung gas ukuran 3 kilogram dengan cara menekan.

Ternyata pada tabung tersebut tidak terpasang karet pengaman sebagaimana mestinya, hingga gas pun keluar. Nahas, saat itu istrinya juga sedang menggunakan kompor gas lainnya, tepat di samping Benny.

Tak ayal, api langsung menyambar gas hingga menimbulkan kobaran cukup besar dan membakar bangunan semi permanen tersebut.

Meyti menambahkan, api cepat membesar dan meludeskan tempat yang menjadi sumber matapencaharian mereka. Ia dan suaminya pun memilih menyelamatkan diri, sambil berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

Sementara itu Kepala Lingkungan IV, Alvons Silangen (51), begitu mendapat informasi kejadian langsung menghubungi pihak Pemadam Kebakaran yang stand by di Kantor Camat Mapanget, serta Polsek Mapanget.

Kapolsek Mapanget, AKP Mukhlis Suhani bersama anggota langsung mendatangi dan mengamankan TKP. “Api dapat dipadamkan sekitar pukul 10.55 WITA oleh 4 unit mobil Pemadam Kebakaran Pemkot Manado,” ujarnya.

Lanjut Kapolsek, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. “Kerugian material sekitar Rp. 30 juta. Kejadian ini dalam penanganan lebih lanjut,” pungkasnya. **(Red)

Redaksi Manado 2017 9/02/2019

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: