.

.
» » Dipimpin Margo Lintong, SLB Amurang Semakin Berprestasi


Amurang, RedaksiManado.com --- Sekolah Luar Biasa Amurang (SLB) yang terletak di Desa Kapitu, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan. Semenjak berdiri pada tahun 2007, dibawah kepimpinan Kepala Sekolah Margo Lintong SP.d, hingga kini, terus menunjukan prestasi baik tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional.


Hal ini Ia ( Margo Lintong) sampaikan ketika media ini melakukan wawancara langsung di ruangannya, Senin 2 September 2019.

" Kami bersyukur karena SLB Amurang Bisa Menorehkan prestasi yang membanggakan. Ini tentunya tidak terlepas dari peran kerjasama antara Guru dan Orangtua Siswa," Ujar Lintong.


SLB Amurang sendiri tahun ini meraih sejumlah  prestasi, diantaranya, Juara 1 lomba Kepala Sekolah SLB tingkat Provinsi dan Juara 1 lomba Guru SLB  tingkat Provinsi. Sehingga diutus untuk mengikuti lomba tingkat nasional pada bulan Agustus lalu. Tidak hanya itu, tahun ini ada dua siswa yang mengukir prestasi, diantaranya Juara 2 lari grahita dan juara 2 catur Tunanetra.


Bahkan saat mengikuti lomba nasional , Ia dan Alfrits Bujung ( Guru berprestasi) mendapat kesempatan mengikuti rapat paripurna di gedung Nusantara pada bulan agustus lalu.

Namun kepada media ini, ia mengungkapkan ada sejumlah kendala yang dihadapi. SLB Amurang membutuhkan tambahan tenaga pengajar. Total  keseluruhan ada 97 siswa saat ini (SD,SMP,SMA) yang ada di SLB Amurang. Namun untuk tenaga pengajar masih kurang. Total ada 17 pengajar, yang seharusnya itu ada 35 pengajar merujuk jumlah murid keseluruhan.

Ia pun berharap ada perhatian pemerintah dalam mengatasi kekurangan guru ini. Sehingga kedepannya SLB Amurang semakin maju dalam aspek pemenuhan kebutuhan pendidikan. (Maikel)































RedaksiManado 9/02/2019

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: