» » Berdayakan Masyarakat,Pemerintah Kelurahan Taratara Dua Gelar Pelatihan Pembuatan VCO

Tomohon,RedaksiManado.Com~Kelurahan Taratara Dua menggelar Kegiatan Pemberdayaan bagi Masyarakat dengan mengadakan Pelatihan Pembuatan Virgin Coconut Oil(VCO) pada selasa 10/09.

Pelatihan yang digelar hingga 12 /9 tersebut dibuka oleh Camat Tomohon Barat Lurensius Kawuwung yang dalam prakatanya mengatakan bahwa pelaksanaan pemberdayaan masyarakat dilakukan melalui dukungan pemerintah pusat lewat Dana Kelurahan, Sehingga diharapkan dengan adanya pelatihan ini, para peserta dapat memahami serta mengetahui secara pasti bagaiman cara membuat VCO,ujar Kawuwung.

Sementara itu Jhon Lonta Lurah Taratara Dua Mengungkapkan bahwa Pelatihan Pembuatan Virgin Coconut Oil(VCO) di selenggarakan untuk ibu ibu yang hanya dirumah agar mendapat nilai tambah ekonomi.dipilihnya VCO karena bahan baku banyak tersedia di perkebunan Taratara Raya dan merupakan salah satu pemanfaatan buah kelapa yang harga per butir maupun kopra anjlok jadi kami memanfaatkannya,sebab setelah diolah menjadi VCO nilai jualnya jauh berbeda,ujar Lonta.

"Melalui kegiatan ini saya berharap bisa merubah image masyarakat agar ada nilai tambah bagi ekonomi mereka.pelatihan ini bukan hanya menjadi suatu kegiatan yang seremonial namun merupakan satu motivasi dan pendorong juga untuk di praktekkan agar bisa bermanfaat, serta dapat berwirausaha sendiri "kata Lonta.

Diakhir kata Lurah Lonta mengingatkan kepada masyarakat akan dampak dari bahaya kebakaran,untuk sama sama mencegah agar tidak terjadi kebakaran baik di rumah maupun di hutan dan kebun.serta melarang mereka yang membakar di kebun agar bersama-sama kita terhindar dari bahaya kebakaran.

Diketahui VCO merupakan produk dengan bahan baku dari buah kelapa yang diolah tanpa campuran bahan kimia hingga bisa langsung di konsumsi.

Narasumber dalam pelatihan VCO ini,Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon Jeane Bolang SH serta Ketua TP-PKK Kelurahan Taratara Dua Sherly Wenas sebagai Instruktur pembuatan VCO,dan diikuti oleh ibu-ibu PKK Kelurahan Taratara Dua.**(Abd4908)

Elton RMC 9/10/2019

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: