.

.
» » Ronny Lengkey : BUMdes Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Sapa Timur Serta Menambah PAD


Amurang, RedaksiManado.com --- Desa dipandang sebagai miniatur negara yang menjalankan kegiatan pembangunan dan pemberdayaan secara mandiri, hal ini sesuai dengan salah satu nawacita dari presiden Jokowi adalah membangun Indonesia dari pinggir dengan memperkuat daerah dan desa-desa.

Salah satu desa  tingkat perekonomiannya yang  terus meningkat adalah desa Sapa Timur , Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan, yang dipimpin oleh Penjabat Hukum Tua Ronny Lengkey. SP.

Desa Sapa Timur memanfaatkan adanya Dana Desa dengan memperkuat modal BUMdes. Modal awal BUMDes yang berasal dari penyertaan modal desa yang dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Desa).

" Pemerintah Desa fokus anggaran penyertaan modal BUMdes dengan sasaran   pembangunan Infrastruktur,  Bidang Kesehatan dan  Bidang Pendidikan," Ujar Lengkey

Menurutnya Penyertaan modal BUMdes sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Sapa Timur, " Tentunya penyertaan modal BUMdes ini meningkatkan perekonomian masyarakat serta merupakan sumber Pendapatan Asli Desa (PAD). Dan tentu ini berdampak positif bagi Pemerintah Desa serta masyarakat," Pungkasnya. (MaikelPalembatas)

RedaksiManado 8/05/2019

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: