.

.
» » Optimalkan MPP, Pemkot Tomohon Gelar Rakor

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dalam mengoptimalkan Mall Pelayanan Publik Pemerintah kota Tomohon menggelar Rapat Koordinasi bertempat di rumah Dinas Walikota pada Rabu 15 Mei 2019.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK CA dalam kesempatan ini mengatakan,Mall Pelayanan Publik yang diresmikan pada tahun 2018, perlu lebih dioptimalkan guna melayani masyarakat di Kota Tomohon agar lebih efektif, SDM dalam mengelola MPP ini pula mesti dikembangkan terus menerus,kata Eman serta berharap masyarakat dapat menggunakan Mall Pelayanan Publik baik untuk layanan umum dan sarana hiburan di Taman Kabasaran tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ir.Ervinz D H Liuw MSi mengatakan adanya MPP adalah juga untuk mengerakkan ekonomi melalui investasi guna meningkatkan perekonomian dan pembangunan di Kota Tomohon,ujar Liuw.

Diketahui dalam MPP tersebut terdapat 233 pelayanan, 98 perizinan dan 135 non perizinan,antara lain Layanan yang tersedia yakni BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PDAM Kota Tomohon, Samsat, Bank Sulutgo, Bank BNI 46, Kanwil Kemenkumham/Kantor Imigrasi, Polres Tomohon, Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Koordinasi Perpajakan (KP2KP), Kantor Pertanahan Kota Tomohon, PT. PLN dan PT POS.

Juga terdapat sarana dan prasarana yaitu lantai 1 sampai lantai 3, meliputi lantai 1 layanan DPM-PTSP, lobby dan reception, area tunggu, counter pelayanan, mesin ATM, self service centre, loket pengambilan, perpustakaan, cafe, ruang bermain anak, ruang konsultasi, Dinas Dukcapil, klinik dan ruang laktasi. 

Lantai 2 : Ruang Command centre, ruang rapat terbatas, LPSE, ruang konfrensi pers.Serta Lantai 3 Ruang Rapat & Pertemuan.

Rakor dihadiri Ketua Tim Indeks Tata Kelola Polri Filemon Kusuma SH MHan, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi bersama jajaran Polres, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Youddy Yan Yoppy Moningka SIP, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat.**(abd0205)

EL 5/15/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: