.

.
» » Lolowang Buka Penyuluhan Keluarga Berencana di Kampung KB

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tomohon menggelar kegiatan Penyuluhan keluarga berencana di kampung KB Kecamatan Tomohon Selatan pada rabu 15/05,yang dibuka mewakili Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc.

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc mengatakan upaya dalam rangka mengoptimalisasi Program KKBPK yaitu dengan memberdayakan kader IMP (PPKBD dan Sub PPKBD), juga dengan menggiatkan kader kelompok Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL) dan UPPKS kata Sekot.

Program KKBPK bermanfaat untuk kesehatan bagi ibu dan anak juga bermanfaat dari sisi ekonomi dan sosial budaya contohnya mendekatkan ibu pada pelayanan kesehatan, mencegah kurang gizi pada anak, mengurangi kebutuhan rumah tangga dan meningkatkan kesempatan bermasyarakat

Melalui kegiatan ini juga Pemkot Tomohon berharap agar Program KKBPK dapat dilakukan secara mandiri oleh masyarakat dengan peran tokoh formal dan tokoh non formal adalah dengan menyampaikan 4T yaitu Terlalu mudah menikah, Terlalu sering melahirkan, Terlalu tua melahirkan, Terlalu banyak anak" tutup Lolowang.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tomohon Sherly Bororing SP MM SIP menegaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan penyuluhan tentang keluarga berencana dan pembangunan keluarga di kampung KB.

Hadir sebagai narasumber Sekda Kota Tomohon Ir. H V Lolowang MSc, Kepala RSUD Pratama Kota Tomohon dr Jerry Bororing dan dihadiri para lurah se Kecmatan Tomohon Selatan, para Ketua PKK se Kecamatan Tomohon Selatan, PPKBD dan Sub PPKBD Kelurahan Lansot serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.**(abd0105)

EL 5/15/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: