.

.
» » » [NEWS] Umat Kristen Seputaran Amurang Ikut Berburu Takjil

Tampak umat Kristen ikut berburu Takjil.

Minsel, RedaksiManado.com --- Ada pemandangan unik saat Ramadan di Kabupaten Minahasa Selatan, khususnya di daerah pusat kota amurang-ranoiapo. Warga non muslim yang tinggal di daerah sekitar amurang tersebut ikut berburu takjil, penganan berbuka puasa yang banyak dijual setiap bulan suci Ramadan.

" Senang ya, karena pada saat ramadan tidak hanya umat muslim yang berburu Tak'jil. Namun kami sebagai umat kristen juga banyak yang datang untuk membeli kue dan makanan lainnya," Ujar Heri Kolantung, warga kristen yang tinggal diseputaran kota Amurang. Rabu (29/05/19)


Diketahui setiap jelang berbuka puasa, ratusan warga sekitar amurang baik yang muslim dan sebagian umat kristen datang berebut penganan berbuka, juga lauk-pauk yang kebanyakan terbuat dari bahan makanan laut.

Minahasa Selatan sendiri sudah begitu terkenal dengan toleransi beragama yang sangat baik. Hal ini pernah disampaikan Bupati Minahasa Selatan baru-baru ini disela-sela acara Buka Puasa bersama umat muslim.

"Sesama warga saling mendukung dan menyayangi meski tidak satu keyakinan.Dan itu yang terjadi di Minsel sejak dahulu. Bahkan sampai saat ini pemerintah pusat mengakui Minsel sebagai daerah toleransi paling tinggi," Kata Bupati Tetty waktu itu.

(MaikelPalembatas)

RedaksiManado , 5/29/2019

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: