.

.
» » Tiga Tahun Kepemimpinan Emas

Tomohon,RedaksiManado.Com~Tiga tahun sudah kepemimpinan Walikota Jimmy F. Eman  SE.Ak & Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan. Momentum 3 Tahun Kepemimpinan duet tangguh ini menjadi bagian penting dari proses pembangunan,pemerintahan & kemasyarakan di Kota sejuk ini.

Selang tiga Tahun kepemimpinan ini pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon selalu kompak,bahu membahu dan bergandengan tangan dalam menjaga dan memelihara capaian sukses,keberagaman dan harmoni, serta meningkatnya partisipasi dalam membangun kota Tomohon untuk menjadi lebih baik dan maju.
Duet EMAS tentu memberikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap  komponen masyarakat kota Tomohon yang terus mendukung dan telah bersama-sama membangun kota Tomohon.

Banyak prestasi yang diraih ,diantaranya memperoleh nilai  laporan kinerja instansi B, LAKIP Kota Tomohon memperoleh predikat Penilaian B, meraih WTP yang ke-5 secara beruntun,Terbaik ketiga penyaluran DAK se-Sulut,  Pemda terbaik dalam penyetoran iuran wajib PNS Tahun 2018 dari BPJS Kesehatan, termasuk 3 besar perencanaan pembangunan  daerah terbaik se-Sulut.

Dalam bidang infrastruktur, diresmikannya Mall Pelayanan Publik & Taman Kabasaran,Hadirnya RSUD Anugerah, Peresmian Menara Alva & Omega sebagai ikon pusat kota. Hadirnya Anugerah Sport Hall & Tribun Stadion Parasamnya Walian, Banyak obyek-obyek wisata baru dengan infrastruktur SDA dan SDM penunjang yang  memadai serta  kondisi keamanan yang kondusif dan terjamin.

Di tengah perlambatan ekonomi global maupun nasional, data BPS Maret 2018 pertumbuhan ekonomi Tomohon tahun 2017 meningkat pada 8,85 %. Indikator makro  Tahun 2017 yakni tingkat pe gangguran pada 4,42 %,angka harapan hidup pada 71 18. -Indeks Pembangunan Manusia 75,34 & Kemiskinan pada angka 3,44 %. - Tahun 2017 terdapat 8 kawasan kumuh & Tahun 2018 sudah tak ada lagi kawasan kumuh

Pemerintah Kota Tomohon senantiasa mengarahkan proses pembangunan daerah lewat pemanfaatan berbagai potensi daerah yg dimiliki khususnya di sektor pariwisata, pertanian dan perkebunan serta sektor-sektor strategis lainnya yang berefek ganda serta memiliki daya ungkit yang tinggi.
Meningkatnya jalinan sinergitas kerja yang mengedepankan kehidupan dan pemerintahan bersandarkan pada kesadaran bahwa Torang Samua Ciptaan Tuhan,  baku-baku bae kong baku baku sayang.

Begitu banyak ungkapan syukur, ucapan selamat dan doa serta dukungan yang dituangkan dimedia sosial oleh berbagai kalangan masyarakat yang mengiringi suksesnya pelaksanaan pemerintahan di Kota Tomohon.Ini adalah bentuk dukungan penuh dan kecintaan masyarakat kepada WaliKota & Wakil Walikota atas keberhasilan membawa Tomohon semakin mendunia.

Semoga para pemimpin Tomohon selalu diberkati Tuhan semakin maju & tangguh serta masyarakatnya sejahterah.**(abd)

EL 2/18/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: