» » » Kota Tomohon Terus Galakkan Pembangunan

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon melalui Sekretaris Daerah  Ir.Harold V. Lolowang, M.Sc baru baru ini saat memimpin rapat dalam rangka pengembangan dan penataan (Taman Kabasaran, Menara Alva & Omega serta Hutan Kota) mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tomohon melalui perangkat daerah terkait akan secara intens nantinya untuk mengelola dan memberdayakan hasil-hasil pembangunan yang telah merubah wajah Kota Tomohon sesuai visi misi Walikota & Wakil Walikota. 

Lolowang menjelaskan  Pengelolaan yang fokus dan terarah dalam mengembangkan Taman Kabasaran, Menara Alva & Omega serta Hutan Kota akan dilakukan untuk lebih menggerakkan ekonomi masyarakat yang akan saling kait mengait antara satu dengan lainnya sehingga berdampak positif bagi kemajuan pembangunan dan perekonomian masyarakat Tomohon dan sekitarnya.Untuk Taman Kabasaran adalah  penunjang Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran  sebagai ruang publik yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kota Tomohon secara gratis terutama masyarakat yang datang ke Mall Pelayanan Publik dan juga masyarakat dari luar Kota Tomohon,kata sekot.

Taman Kabasaran menjadi lokasi bagi masyarakat umum 1x24 jam  untuk berekreasi, berolah raga, pesta nikah,pesta taman, spot foto dan selfie serta tempat bermain anak-anak. Dilengkapi pula dengan free wi-fi. Untuk penggunaan taman ini silahkan menghubungi Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tomohon.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang Kita Tomohon Joice C.L.Taroreh, ST, MSi 
Mengatakan,Taman Kabasaran memiliki luas 5.681,25 m² (0.568 ha) yang terdiri dari a.Bangunan kios  luas ± 116 m² di sisi Utara terdiri dari Ruang Kios,dilengkapi Toilet, kloset duduk, kloset jongkok, urinoir, washtafel, hand dryer & tempat tissue; b. Bangunan toilet di sebelah Selatan luas ± 95 m² terdiri dari toilet laki-laki dan perempuan yang dibuat terpisah,Plaza Taman Wedding  dan Kolam  di bagian tengah dengan luas  ± 542 m²  dilengkapi lampu hias taman, air mancur, ring pipa (simbol cincin). Landscape pedestrian panjang 345 m,lapangan, playground, bundaran, ruang duduk (luas ± 425 m²), terowongan bunga 2 unit, taman-taman bunga dengan berbagai jenis bunga lokal Kota Tomohon, dilengkapi lampu-lampu taman berbagai jenis dan ukuran untuk memperindah taman terutama di malam hari,kata Taroreh.

Peningkatan infrastruktur, iklim investasi, sumber daya dan kualitas lingkungan hidup adalah tema pembangunan yang terus digalakkan di Kota Tomohon.Melalui program EMAS : E-goverment, Merubah wajah Kota, Akselerasi Pembangunan, Smart City.

Dalam capaian pembangunan yang telah dilaksanakan di Kota Tomohon yakni sementara dibangunnya Sport Center  termasuk penataan stadion dengan tribun serta pembangunan sarana prasaran penunjang lainnya seperti jalan, kantor, juga renovasi pasar beriman, jalan setapak dan jembatan serta bangunan kantor. 

Hadirnya beberap ikon baru Kota Tomohon ,langsung merubah wajah Tomohon yang menambah daya tarik Kota wisata yang menunjang destinasi kepariwisataan di Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara.Begitu juga dengan Pengembangan Hutan Kota yang terintegrasi dengan kegiatan pariwisata olahraga dan ekonomi kerakyatan .serta telah beroperasinya Rumah Sakit Umum Daerah Pratama.

Hasil karya ini nantinya menjadi penggerak ekonomi kerakyatan yang bedampak luas. Tentu masyarakat dapat memanfaatkan peluang-peluang ini.Tentu bagi publik termasuk pengunjung Kota Tomohon diharapkan dapat menjaga dan memelihara hasil-hasil pembangunan ini.**(abd4401)

Elthon Abud , 2/11/2019

Penulis: Elthon Abud

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: