.

.
» » Hadiri Rakor Bank Sampah, Mantiri Ingatkan Sampah Bisa Memiliki Nilai Jual


Wakil Wali Kota Bitung  Ir. Maurits Mantiri. MM menghadiri Rapat Koordinasi Bank Sampah Di Kota Bitung, bertempat di Ruang Percepatan Lantai IV Kantor Walikota Bitung,selasa (19/02/2019).

Dalam sambutannya Mantiri mengatakan berbagai cara telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bitung dalam rangka memaksimalkan kondisi lingkungan yang sehat salah satunya adalah dengan program Less Plastic City.

Terkait hal itu, Mantiri menjelaskan pentingnya peranan Bank Sampah yang ada di kota Bitung sebagai tempat untuk mengelola berbagai jenis sampah termasuk sampah plastik sehingga bisa memberikan nilai ekonomi.

Ia juga menjelaskan tentang keberadaan perusahaan China yang mampu mengelola plastik menjadi benda-benda yang memiliki nilai jual seperti kristal plastik dan berbagai benda lainnya yang serupa namun melihat bahan baku plastik yang ada di Sulawesi Utara yang masih belum mencukupi perusahaan tersebut masih mengimpor bahan baku utama plastik tersebut.

"Hal ini mengindikasikan bahwa seberapa banyak pun sampah plastik yang ada di bank sampah kota Bitung pasti akan memiliki nilai jual," ungkapnya.

Turut hadir Lurah, General Manager Ray Pangkerego dan Intansi yang terkait. Para Anggota pengurus yang tergabung dalam Organisasi Bank Sampah (CHART WASTE BANK) BITUNG ENERGI LESTARI.

Richardo Pangalerang 2/20/2019

Penulis: Richardo Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: