» » Pemkot Bitung Gelar Rapat Kerja Dinas Pendidikan Kota Bitung


Bitung, RedaksiManado.Com-Sekretaris Kota Bitung Dr Audy Pangemanan buka acara Rapat kerja Dinas Pendidikan Kota Bitung dalam rangka pemantapan program Dinas Pendidikan di Tahun pelajaran 2018-2019 . Selasa (8/01/19) di BPU Kantor Wali Kota Bitung. 

Dalam arahannya Pangemanan mengatakan bahwa Pendidikan mempunyai peranan besar dalam pembangunan suatu bangsa. 

“Berdasarkan keyakinan itu kita melaksanakan percepatan dan perluasan pendidikan melalui aneka program yang kiranya dapat mencapai target dan sasaran yang tepat sebagaimana harapan negara ini yakni mencerdaskan kehidupan bangsa," katanya. 


Pangemanan juga mengingatkan bahwa dalam rapat kerja ini adalah dalam rangka percepatan Kartu Identitas Anak (KIA ) di Kota Bitung .

“Penerbitan kartu ini dilaksanakan berdasarkan pemendragi nomor 2 Tahun 2016 tentang kartu identitas anak yang terdiri dari 2 jenis yaitu untuk anak berusia 0-5 Tahun dan untuk anak 5 sampai 17 Tahun,” jelasnya.

Kartu ini di terbitkan untuk pendataan perlindungan dan pemenuhan Hak Konstitusional anak. 

"Selaku pemerintah Kota Bitung saya memyambut baik dengan penuh sukacita diterapkannya KIA di Kota Bitung dengan harapan bahwa kartu identitas anak dapat di manfaatkan sebagai entry point dalam pendataan anak dan pemberian perlindungan kepada anak,” pungkas Pangemanan.

Turut hadir asisten I Pemerintahan dan Kesra ,kepala Dinas Capil .Kepala Dinas Pendidikan , kepala Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan anak , serta pengawas dan Kepala Sekolah Se- Kota Bitung. (Ical)

Rich Pangalerang 1/08/2019

Penulis: Rich Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: