.

.
» » Peduli Lingkungan Hidup dan Ekosistem,Pemkot Tomohon Canangkan Penggunaan Tumbler

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE. Ak,Sekretaris Daerah Ir. H.V. Lolowang  M.Si,M.Th, bersama ketua sinode GMIM, Pdt.DR Hein Arina, Kepala Badan Lingkungan Hidup Novi Politon, Kepala Kajari Tomohon Edy Winarko, SH.MH dan seluruh pejabat Pemerintah Kota Tomohon serta Kerukunan Keluarga Pendeta Guru Agama (KKPGA),melaunching tumbler yang dapat digunakan berulang-ulang,untuk  mengurangi penggunaan bahan plastik,bertempat di Anugerah Hill pada rabu 23/01.

"Ini adalah bagian dari Komitmen pemerintah Kota bersama masyarakat untuk 
terus menjaga & memelihara kelestarian alam dan lingkungan bagi semua makhluk hidup baik manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan. Dampak negatif dari penggunaan plastik seperti matinya Paus akibat menelan sampah plastik. Serta akibat buruk lainnya karena banyaknya sampah-sampah plastik yang dapat merusak ekosistem",ujar Walikota Eman.

Pemerintah Kota Tomohon pada kegiatan ini melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam mencanangkan penggunaan tumbler sekaligus berkomitmen mengurangi wadah plastik.Sambil mengangkat tumbler seluruh hadirin & undangan sepakat untuk menggunakan wadah tumbler sebagai pengganti minuman kemasan plastik yang sekali pakai.saat launching juga di bagikan tumbler kepada para pendeta & guru agama serta para hadirin yg ada.

Tekad bersama mengurangi wadah plastik diharapkan juga diikuti dan diterapkan seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon dalam berbagai kegiatan.**(abd1201)

EL 1/23/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: