» » » Cuaca Ekstrim , TUMIWA Imbau Nelayan untuk tidak Melaut



Minsel, RedaksiManado.com ---- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Selatan mengimbau kepada nelayan untuk waspada saat melaut. Pasalnya, cuaca yang terjadi saat ini, masuk kategori ekstrim.

Kepala BPBD Minahasa Selatan, Rudy F Tumiwa mengatakan, Rabu (23/19) beberapa hari terakhir, cuaca cukup ekstrim. Bahkan angin kencang disertai hujan deras telah merusak beberapa rumah warga yang ada di pesisir pantai.

"Melihat cuaca beberapa hari terakhir yang ekstrim, kami menghimbau nelayan untuk waspada saat melaut. Kalau perlu, update dulu perkembangan cuaca sebelum melaut sehinga tidak membahayakan keselamatan pada saat akan melaut," kata Tumiwa

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca BMKG, gelombang laut cukup tinggi. Hal tersebut mengancam keselamatan nelayan yang nekat melaut.

Untuk mencegah adanya nelayan yang nekat melaut, BPBD nantinya akan  berkoordinasi dengan masyarakat yang ada di pesisir pantai dalam hal ini pemerintah desa (Hukum Tua) untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Selain nelayan, kami juga mengimbau warga lainnya supaya juga berhati-hati dengan cuaca belakangan ini. Kita harus siap menghadapi segala kemungkinan, saat cuaca ekstrim," katanya.

(MaikelPalembatas)

PALEMBATAS Letsgoo77 , 1/23/2019

Penulis: PALEMBATAS Letsgoo77

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: