» » Bimtek UPZ Baznas Kota Bitung, Ini yang Mantiri Sampaikan


Bitung, RedasiManado.Com-Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri menghadiri Acara Bimtek UPZ Baznas Kota Bitung,bertempat di BPU Kantor Walikota Bitung,rabu (19/12/2018).


Turut hadir juga Sekda Kota Bitung, Para Pejabat Sipil TNI dan Polri yang hadir, Para pemuka agama dan tokoh masyarakat, Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kota Bitung bersama pengurus dan anggota yang ada, panitia pelksana dan seluruh peserta BIMTEK dan undangan.

Dalam sambutannya Mantiri mengatakan bahwa salah satu tujuan pembangunan nasional adalah untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan pancasila, "yaitu masyarakat yang dalam kehidupannya selaras,serasi dan seimbang antara kehidupan jasmani dan rohani," tukas Mantiri.

Mantiri mengatakan bahwa Hukum zakad adalah wajib atas setiap muslim yang telah memenuhi syarat tertentu, zakad termasuk dalam kategori ibadah seperti salat, haji dan puasa yang telah di atur secara rinci berdasarkan Alquran dan Sunah. "Zakad juga merupakan sebuah kegiatan sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan yang dapat berkembang sesuai dengan perkembangan umat manusia di manapun," turnya.

Mantiri berharap dengan diadakannya BIMTEK UPZ BAZNAS Kota Bitung semakin menempa karakter peserta untuk tetap sabar dan jujur dan tidak merasa hal ini adalah beban yang berat, "karena sesungguhnya saudara-saudara sedang melaksanakan tugas yang mulia," Pesan Mantiri

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa masih memberikan kesempatan kepada kita semua untuk bekerja dan berkarya lebih baik lagi  untuk kepedulian yang nyata atas dasar kemanusiaan, "bahkan untuk menjalankan perintah agama serta membangun bangsan dan negara di Kota Bitung tercinta," tutupnya. (Ical)

Rich Pangalerang 12/19/2018

Penulis: Rich Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: