» » » Mantiri ingatkan Efisiensi Kinerja ASN Dalam Rapat Evaluasi


Bitung, RedaksiManado.Com-Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, Senin (5/11/2018), memimpin Rapat Evaluasi Kerja bersama Kepala-Kepala Perangkat Daerah Kota Bitung di BPU Kantor Wali Kota Bitung.

Ada beberapa hal yang disampaikan Mantiri yaitu tentang pentingnya evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Tahun 2018.

"Bagi seorang pimpinan atau kepala daerah, SAKIP akan berguna untuk dapat mengukur setiap pembangunan atau kinerja yang dilakukan masing-masing Perangkat Daerah juga digunakan sebagai tolak ukur untuk mempertanggungjawabkan anggaran yang telah digunakan untuk pembangunan daerah, untuk itu setiap Perangkat Daerah untuk serius dalam penyusunannya," tegas Mantiri.

Saat itu juga Mantiri mengingatkan tentang pentingnya ASN untuk mengikuti proses peningkatan kapasitas (Capacity Building) karena menurutnya aspek SDM harus terus ditingkatkan, "saya mengimbau bagi segenap perangkat daerah untuk dapat mengikuti Capacity Building dalam rangka peningkatan sisi kuantitas maupun kualitas kerja lewat pengembangan knowledge, skill, dan attitude ASN," tuturnya.

Lanjutnya, memasuki penghujung tahun kami berharap kinerja ASN Pemerintah Kota Bitung untuk tidak kendor, ada banyak kewajiban administrasi yang harus diselesaikan sebelum tutup tahun, "untuk itu saya mengimbau setiap ASN dan THL untuk terus bekerja secara efisien dan efektif dan tetap menjaga etos kerja yang baik," tutup Mantiri.

Hadir saat itu Kepala Perangkat Daerah Kota Bitung. (Ical)

Rich Pangalerang , 11/05/2018

Penulis: Rich Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: