.

.
» » Eman:Perkuat Sistem Perlindungan Perempuan dan Anak dari Berbagai Tindak Kekerasan Termasuk TPPO


Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Upaya Pencegahan Kejahatan Pemerkosaan Terhadap Siswa SD/SMP/SMA di Kota Tomohon yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon, bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon, Senin 19/11. 

Dalam sambutanya Walikota memaparkan, pelecehan seksual adalah segala macam bentuk perilaku yang berkonotasi seksual yang dilakukan secara sepihak dan tidak diharapkan oleh orang yang menjadi sasaran hingga menimbulkan reaksi negatif. 
Menurut WHO kekerasan terhadap anak adalah suatu tindakan penganiayaan atau perlakuan salah pada anak dalam bentuk menyakiti fisik, emosional, seksual, melalaikan pengasuhan dan eksploitasi untuk kepentingan komersial yang dapat membahayakan kesehatan. 

Oleh karena hal itu dalam rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019, Pemerintah menunjukan kepedulian terhadap perempuan hal tersebut tercantum dalam arah dan kebijakan strategi yaitu, memperkuat system perlindungan Perempuan dan Anak dari berbagai tindak kekerasan, termasuk tindak pidana perdagangan orang (TPPO),  dengan melakukan  berbagai upaya pencegahan dan penindakan serta meningkatkan kapasitas kelembagaan perlindungan perempuan dan anak dari berbagai tindak kekerasan. 

"Lewat kegiatan ini saya harapkan bagi kita semua terutama para pelajar untuk meningkatkan pengetahuan, menjaga diri serta tegas akan bentuk perilaku mencurigakan, bersikap waspada, tidak berjalan sendiri di tempat gelap dan sunyi, tidak mudah menerima ajakan berpergian, menumpang kendaraan dan menginap dengan orang yang belum dikenal,"tutup WaliKota. 

Tampah hadir sebagai narasumber Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V Lolowang, MSc, Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor, Kepala Satuan Pol-PP Kota Tomohon AKBP Nico Pangemanan, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dr. Olga Karinda, serta para Perserta Sosialisasi.**(abd0611)


EL 11/19/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: