» » Walikota Eman Jadi Irup di Upacara Pembukaan TMMD ke-103 Kodim 1302 Minahasa

Tomohon,RedaksiManado.Com~Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Wilayah Kodim 1302 Minahasa tahun 2018 resmi dibuka oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, pembukaan dilakukan Eman saat menjadi Inspektur upacara dalam rangka kegiatan TMMD Wilayah Kodim Minahasa yang digelar di Lapangan Babe Palar Walian  Kota Tomohon, senin (15/10/18).

Dalam sambutannya Eman menjelaskan bahwa program TMMD di wilayah kodim 1302 adalah program kerja sama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian atau lembaga pemerintahan non Kementerian, pemerintah daerah dan masyarakat yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah.

"Melalui program TMMD ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat dengan kriteria sasaran berupa daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal atau miskin, terisolir atau terpencil, daerah perbatasan serta daerah lain yang terkena akibat bencana", kata Eman.
Diuraikannya program yang mengambil tema 'TNI manunggal rakyat dalam mewujudkan desa yang maju, sejahtera dan demokratis' merupakan wujud kepedulian dan peran serta TNI dalam memberdayakan masyarakat.

"Kepada semua unsur-unsur yang terlibat, saya mengajak agar program TMMD ini disemangati dengan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan, sehingga dapat membantu percepatan terwujudnya kesejahteraan dan rasa aman dikalangan masyarakat yang sangat diperlukan bagi keseimbangan pembangunan nasional", ajak Eman.

Sementara itu Pangdam XIII Merdeka Mayor Jenderal TNI Tiopan Aritonang disela upacara mengatakan melalui program TMMD pihaknya tentunya seiring dengan unsur pemerintah daerah untuk bersama-sama berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Salah satu upaya kami dalam hal ini yakni dengan melakukan pembukaan jalan-jalan baru, dengan tujuan memudahkan sarana transportasi bagi masyarakat, untuk itu kami mintakan kepada unsur masyarakat untuk bersama-sama mendukung akan kegiatan ini supaya berjalan dengan baik dan lancar", ujar Aritonang.

Disela upacara, dilakukan juga penyerahan bantuan dari Pemkot Tomohon berupa bantuan bidang tanaman pangan, holtikultura, perkebunan prasarana dan sarana pertanian, peternakan dan perikanan kepada para perwakilan kelompok tani penerima bantuan di Kota Tomohon, disamping itu pemberian berupa sembako dalam rangka TMMD ke 103 dari TNI bersama Pemkot Tomohon kepada perwakilan masyarakat.
Disamping itu Walikota Eman menyerahkan alat kepada perwakilan peserta.
Usai upacara Walikota Tomohon bersama Jajaran TNI yang hadir melakukan peninjauan bakti sosial operasi bibir sumbing di Rumah Sakit Umum Daerah Anugerah Kota Tomohon.

Tampak hadir dalam upacara mewakili Mabes Polri Brigjen Pol Utomo Cahyono, Jajaran TNI Kodam Xlll Merdeka, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri bersama jajarannya, mewakili Kapolda Sulut Kasat Brimob Polda Sulut Kombes Pol Iskandar SIK, para perwakilan Bupati/Walikota se Provinsi Sulut, Unsur Pemprov Sulut, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan bersama para pejabat Jajaran Pemkot Tomohon, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur, unsur Muspida Kota Tomohon, para tokoh agama dan masyarakat. Hadir sebagai peserta upacara unsur TNI dan Polri, ASN Pemkot Tomohon didalamnya anggota Pol PP, anggota Linmas, unsur siswa, bersama unsur terkait lainnya.**(abd0110)

Elthon Abud 10/15/2018

Penulis: Elthon Abud

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: